JAKARTA, HETANEWS.com - Bakal Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke bumi Cendrawasih Papua, Kamis (8/12/2022) hari ini.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan bahwa Anies akan menjalani sejumlah agenda utama seperti bersilaturahmi dengan pemuda adat hingga hadiri perayaan natal di Papua malam ini.

"Karena secara bersamaan ada perayaan Natal Nasdem, dia kami ajak ikut serta menghadiri Natal di aula universitas cendrawasih," kata Hermawi Taslim kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, Anies juga dijadwalkan bertemu tokoh agama dan relawan pendukung di Papua. Hermawi sendiri menyatakan ikut mendampingi Anies dalam safari politiknya ke Papua. Tak hanya itu, elit partai Partai Nasdem lainnya juga turut membersamai Anies ke Papua.

"Beliau selain di dampingi timnya, juga turut mendampingi Waketum Ahmad Ali, para ketua Willy Aditya, Martin Manurung, Sugeng suprawoto," kata dia.

Lebih lanjut, Hermawi mengaku Partai NasDem tak merasa riskan soal hadirnya Anies di perayaan natal masyarakat Papua usai sebelumnya Anies dilaporkan lantaran dianggap berkampanye di tempat ibadah saat mengunjungi Aceh beberapa waktu lalu.

"Tidak ada kekawatiran karena acara natal Nasdem tidak di rumah ibadah tapi di tempat umum. Beliau ikut acara natal setelah ibadah, beliau tidak ikut acara ibadah," jelasnya.

Hermawi menyebut rangkaian safari politik Anies ke sejumlah daerah di Indonesia ini diinisiasi Partai NasDem sebagai partai yang telah mengusung Anies sebagai Capres 2024.

"Benar agenda Anies di Papua di inisiasi oleh Nasdem sebagai wujud tanggung jawab Nasdem atas langkah yang sudah mencalonkan Anies sebagai presiden," ucap dia.

Anies Bagikan Momen Kedatangannya di Papua

Bakal Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke bumi Cendrawasih Papua, Kamis (8/12/2022) hari ini. (Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Sebelumnya, Anies membagikan momen kedatangannya di Papua melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, Kamis (8/12/2022).

"Foy Moi, Koyaa, Amolongo, Kinaonak, Wa Wa Wa (Salam)," kata Anies.

"Senang sekali bisa kembali ke Tanah Papua, begitu mendarat merasakan udara yang segar, sambutan yang hangat, suasana persaudaraan yang amat kuat," lanjut dia.

Pada postingannya, Anies menyebut tak sabar bertemu masyarakat pendukung di Papua. Dia menyampaikan bakal bersilahturahim, berdiskusi, menikmati suasana, serta menikmati kuliner di tanah Papua.

Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)

Sumber: liputan6.com