DOHA, HETANEWS.com - Raheem Sterling dipastikan balik ke Qatar untuk membela Inggris di Perempatfinal Piala Dunia 2022. Sebab keluarganya sudah aman.

Sebelumnya, Raheem Sterling memutuskan pulang ke rumah dan meninggalkan Inggris pada Minggu (4/12/2022) lalu. Pemain berusia 28 tahun itu pulang karena mendengar rumahnya dibobol perampok bersenjata.

Sterling dikabarkan terguncang dengan kabar itu, mengingat pasangan dan anaknya sedang berada di rumah saat peristiwa terjadi. FA memberikannya izin untuk pulang ke Inggris dan absen membela Inggris saat membantai Senegal 3-0 di Babak 16 Besar.

Sempat terdengar kabar kalau Sterling tidak akan memperkuat Inggris lagi, demi menemani keluarganya sampai kondisi benar-benar aman.

Namun, dalam hitungan hari kondisi psikologis Sterling membaik setelah mengetahui keluarganya dalam kondisi aman dan bebas dari ancaman perampok.

Sebab pihak kepolisian setempat sudah mengurus kasus tersebut. Alhasil, Sterling meminta FA untuk memperbolehkannya kembali ke skuad The Three Lions mulai babak perempatfinal.

FA dan pelatih Gareth Southgate mengizinkannya dan Sterling bisa bergabung lagi dengan tim per Kamis (8/12/2022).

"Penyerang Chelsea itu sempat izin pergi sementara waktu untuk mengurus keluarganya, tapi kini bakal gabung lagi dengan skuad di Al Wakrah Jumat 9 Desember untuk laga perempatfinal kontra Prancis."

Inggris akan menghadapi Prancis di Education City Stadium, Al Wakrah, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Misteri Hilangnya Raheem Sterling di Laga Inggris vs Senegal, Apa yang Terjadi?

Sumber: detik.com