JAKARTA, HETANEWS.com - Inggris bersiap menghadapi Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe akan jadi perhatian khusus tim Tiga Singa.

Duel delapan besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2922) dini hari WIB. Inggris menang meyakinkan 3-0 atas Senegal sementara Prancis melibas Polandia 3-1 pada babak 16 besar.

Kylian Mbappe menjadi pembicaraan besar menyusul keberhasilan Prancis ke perempatfinal. Ia menjadi protagonis dalam kemenangan mereka atas Polandia lewat satu assist dan dua gol.

Tambahan dua gol itu mengantarkan Mbappe bertengger sendirian di puncak daftar top skor Piala Dunia dengan lima gol. Ketajamannya dan kemampuannya menggendong Les Bleus itu yang bikin Inggris kepikiran.

Asisten Manajer Inggris Steve Holland memasukkan Mbappe ke kategori yang sama dengan Lionel Messi, dalam konteks perlu perhatian khusus saat dihadapi.

"Saya rasa ada segelintir pemain di planet ini yang perlu dipertimbangkan untuk diberi perhatian spesial. Messi salah satunya dan mungkin masih begitu," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Anda mesti menempatkan Mbappe di kategori ini, menurut saya. Betul kami perlu mencoba menghindarkan diri kami dari situasi-situasi di mana ia jadi mematikan seperti yang sudah kita semua lihat. Kami harus mencoba menemukan cara," imbuhnya.

Meski demikian, Inggris juga tetap akan mencoba mengeksploitasi Prancis dengan kualitas mereka. Inggris sejauh ini tampil apik secara kolektif, yang tergambar dari kemenangan atas Senegal.

"Saya akan berpikir bahwa kami tidak akan cuma mencoba menghentikan satu pemain, tapi kami akan mencoba melakukan segala hal untuk membatasi kekuatan supernya sembari mencoba fokus ke kekuatan kami sendiri karena kami punya pemain-pemain yang bagus," sambungnya.

"Para pemain yang sama memungkinkannya untuk menghadirkan masalah ke Prancis seperti yang dilakukan Mbappe ke kami. Kami mesti menemukan keseimbangan itu," imbuh Holland.

Sumber: detik.com