SIMALUNGUN - Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menjenguk Nurma Sinaga (62) penderita Tumor di kediamannya di Nagori Silou Buttu, Kecamatan Raya, Rabu (7/12/2022).

Awalnya keluarga Nurma tak menyangka yang datang mengunjungi rumah mereka adalah Ratnawati Sidabutar, istri dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Sontak mereka kuasa menahan air mata, menerima kedatangan Ratnawati dan rombongan TP PKK Simalungun menemui Nurma yang menderita tumor lebih dari 15 tahun itu.

Sipayung, mewakili pihak keluarga menuturkan, Nurma sehari hari bekerja di ladang dan tinggal bersama suaminya.

Selama ini, berbagai macam pengobatan telah dilakukan, namun karena keterbatasan biaya membuat keluarga mulai pasrah dan penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun, terkhusus kepada Ibu Ketua PKK yang telah mengunjungi tempat tinggal kami dan telah membantu secara langsung. Semoga penyakit yang diderita istri saya bisa cepat sehat," kata Sipayung.

Ratnawati mengakui awalnya dirinya menerima laporan dari salah satu pendeta GKPS, yang menyebut jemaatnya sedang membutuhkan uluran tangan karena menderita sakit.

"Jujur saya terkejut ketika mendengar laporan dari pendeta beberapa hari yang lalu, setelah saya menghadiri acara pelantikan di Kecamatan Bandar,” ucapnya.

“Saya bersama rombongan langsung saja mendatangi rumah Ibu Nurma br Sinaga ini, untuk langsung melihat serta kami akan menyerahkan bantuan berupa BPJS, membawa ke Rumah Sakit Daerah Tuan Rondahaim Saragih serta keperluan lainnya. Kita berdoa bersama agar Ibu diberikan kesembuhan segera," kata Ratnawati.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan oleh pendeta Erni, dan selanjutnya Nurma dibawa ke Rumah Sakit Tuan Rondahaim.