SERGAI - Terjadi kemacetan kendaraan bermotor di Dusun Pondok Panjang, Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Selasa (6/12/2022) pagi. Kemacetan terjadi setelah Mobil Angkutan Umum terjebak ke lubang jembatan.

Seorang warga di lokasi, Abdullah Laia, mengatakan jembatan tersebut sebelumnya dalam keadaan rusak parah. Kondisi demikian dibiarkan bertahun tahun dilintasi kendaraan bermotor.

“Namun sampai saat ini pemerintah belum ada melakukan perbaikan sama sekali,” ujar Abdul.

“Kami berharap Pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut, paling tidak membuat solusi bagaimana jembatan bisa dilalui pengendara roda dua dan roda empat, melihat saat ini suasana menjelang Natal dan Tahun Baru," katanya menambahkan.

Ditemui terpisah, Camat Bandar Khalifah Maningar Manurung mengatakan perbaikan jembatan tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah Provinsi Sumut dan akan diperbaiki pada 2023 mendatang.

“Terkait bagaimana kondisi jembatan sekarang supaya bisa dilewati warga khususnya pengendara, kita sudah koordinasi dengan kepala desa, untuk sementara memperbaikinya dengan menggunakan batang kelapa,” ucapnya.