DELISERDANG, HETANEWS.com - Video aksi kawanan maling mencuri enam motor dalam satu rumah viral di media sosial, Minggu (4/12/2022). Terekam ada pelaku perempuan ikut dalam aksi pencurian tersebut.

Dari informasi yang diterima iNews, peristiwa itu terjadi di Jalan Besar Batang Kuis, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Aksi para pelaku yang berjumlah lima orang ini pun terekam kamera CCTV.

Tampak pelaku menggunting gembok pagar dan kemudian mematahkan stang sepeda motor yang terparkir di teras rumah warga. Dua orang bertugas untuk membobol pagar dengan merusak gembok menggunakan tang potong gembok.

Tiga pelaku lainnya pun kemudian langsung masuk ke teras rumah dan membawa kabur tiga unit sepeda motor. Pelaku beraksi dengan cara mematahkan stang sepeda motor.

Tak sampai di situ, berselang 30 menit, pelaku pun kembali ke lokasi dan membawa kabur tiga unit sepeda motor lagi. Total enam unit sepeda motor yang terparkir pun berhasil dibawa kabur oleh kawanan maling.

Dari rekaman CCTV tampak satu pelaku perempuan menggunakan jaket cokelat terlihat membantu ketiga pelaku. Wajahnya terlihat jelas lantaran tidak mengenakan masker seperti ketiga temannya. Netizen yang melihat aksi ini pun menilai aksi komplotan ini tergolong nekat. Apalagi ada pelaku perempuan.

"Ngeri kali ada pelaku cewek pula. Kalau dapat diapain netizen," tulis akun manru_jun***.

"Cewek pun juga terlibat rusak kali penerus bangsa," kata manusia_setengah***

Pemilik rumah sekaligus korban Firman Telaumbanua baru menyadari sepeda motor di rumahnya digondol maling saat pagi hari. Dia mendapati pagar rumah sudah terbuka dan sepeda motor sudah tidak ada lagi.

"Pintu garasi ini sudah kebuka. Kereta (motor) itu ada tujuh unit. Mereka ambil tiga dulu terus balik lagi ambil tiga lagi. Itu orang yang sama," kata Firman kepada iNews, Senin (5/12/2022).

Dia pun sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Percut Sei Tuan. Dia berharap polisi segera menangkap pelaku yang diduga merupakan spesialis.

Sumber: inews.id