HETANEWS.com - Sayap DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara berkolaborasi menggelar kompetisi stand up comedy dan mobile legends se-Sumut.

Kegiatan Sooor (sayap organisasi) Banteng yang digelar pada 3 sampai 4 Desember 2022 ini, disambut animo cukup besar dari masyarakat. Terutama kompetisi mobile legends yang pesertanya mencapai 298 tim. Sedangkan stand up diikuti oleh 50 peserta.

Ketua Panitia Sooor Banteng, Hendra Gunawan Kaban mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi yel yel partai, yaitu 'solid bergerak'.

"Kita diminta untuk bersama-sama menggelar kegiatan memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan," kata Hendra yang merupakan Sekretaris Repdem Sumut, Minggu (4/12/2022).

Berbagai lomba juga digelar, seperti dangdut mania, senam sicita, Marhaban, ronggeng Melayu dan lainnya. "Secara nasional bisa dikatakan baru di Sumut sayap partai yang bisa berkolaborasi dengan solid," ujarnya.

Acara ini juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada pemilih muda melek dan tidak alergi dengan politik. Melihat antusias masyarakat yang ikut, tahun depan kegiatan serupa akan digelar lebih serius serta lebih baik lagi.

"Harapannya, pemilih pemula generasi z ini mampu melihat PDI Perjuangan menjadi wadah mereka bernaung, tempat berekspresi," jelasnya.

Dalam kompetisi mobile legends, tim yang berhasil menjadi juara yakni Super e-sport. Diposisi juara kedua ada Iceland dan juara ketiga Jaya Berkah Abadi. Sedangkan stand up posisi juara satu berhasil ditempati oleh Malika.