HETANEWS.com - Raheem Sterling tidak masuk dalam skuad Timnas Inggris saat menghadapi Senegal dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengonfirmasi bahwa Sterling telah meninggalkan Qatar untuk kembali ke London. Lalu apa yang terjadi?

striker milik Chelsea itu harus buru-buru pulang ke London setelah perampok bersenjata masuk ke rumahnya ketika keluarganya berada di sana.

Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu malam. Sterling yang memiliki tiga anak kecil tidak punya pilihan selain pergi untuk melihat kondisi keluarganya.

Baca Juga:Prediksi Jepang vs Kroasia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Samurai Biru di Ambang Sejarah

“Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan,” kata Gareth Southgate dikutip dari BBC, Senin (5/12/2022).

"Kami ingin memberinya ruang itu dan kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan bagaimana perkembangannya," tambah Southgate.

Hal senada disampaikan rekan setim Sterling, Declan Rice. Dia menyebut sang pemain masih bersama mereka pada Minggu pagi tetapi buru-buru meninggalkan Qatar setelahnya.

"Saya melihatnya saat sarapan pagi ini, kemudian manajer mengatakan dia mengalami kesulitan di rumah jadi kami semua mengiriminya pesan," kata Declan Rice.

Sterling adalah pemain kedua yang meninggalkan skuat Inggris setelah bek Arsenal Ben White, yang kembali ke Inggris pada 30 November karena alasan pribadi.

Dua tahun lalu, tiga pencuri yang menargetkan sejumlah rumah di barat laut Inggris, termasuk upaya pembobolan rumah Sterling di Cheshire pada November 2018, dipenjara.

Sterling sejatinya tampil cukup apik bersama Inggris di Piala Dunia 2022. Dia adalah pemain andalan Southgate di sisi kiri penyerangan The Three Lions.

Mantan pemain Liverpool berusia 27 tahun itu mencetak gol dalam kemenangan 6-2 Inggris atas Iran di fase grup dan turut tampil ketika Tim Tiga Singa ditahan Amerika Serikat 0-0.

Southgate memilih untuk memainkan Marcus Rashford dan Phil Foden untuk menopang Harry Kane sebagai ujung to saat Sterling absen di laga kontra Senegal. Hasilnya memuaskan, mereka menang 3-0 dan melaju ke perempat final.