HETANEWS.com - Pertandingan Piala Dunia 2022 mempertemukan Inggris vs Senegal berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) mulai pukul 02.00 WIB.

Namun pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse dikabarkan sakit demam selama beberapa hari terakhir. Ia juga sempat absen saat sesi latihan Timnas Senegal berlangsung pada Jumat (2/12/2022).

"Dia sakit selama beberapa hari dan dia membiarkan kami memimpin latihan kemarin dengan instruksinya," kata asisten pelatih Senegal Regis Bogaert lewat lansiran Times Live.

“Mudah-mudahan besok dia bisa berada di bangku cadangan. Kami yakin bahwa dia akan berada di sana bersama tim, pastinya.”

Timnas Inggris lebih diunggulkan dapat melaju ke perempat final, tetapi Boagaert yakin hasil kejutan lainnya di Piala Dunia 2022 tahun ini dapat menginspirasi Senegal.

“Kami telah melihat Kamerun bisa mengalahkan Brasil dan Tunisia bisa mengalahkan Prancis , jadi kami tahu Senegal bisa mengalahkan Inggris. Itulah yang kami tuju. Itu pesan penting," tambahnya.

Singa Teranga - julukan Timnas Senegal- melaju setelah menjadi runner-up Grup A dan tiket itu didapat dengan mengalahkan Ekuador di laga penentu.

Sedangkan Timnas Inggris adalah juara Grup B, yang sedang berambisi untuk kembali membawa sepakbola ke negaranya, sejak Timnas Inggris juara di tahun 1966. Di atas kertas, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- lebih diunggulkan daripada Senegal.

Aliou Cisse telah memimpin Timnas Senegal sejak 2015 dan membimbing Lions of Teranga ke beberapa gelar pertama termasuk gelar Piala Afrika di tahun 2022. Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui Aliou Cisse akankah ikut atau tidak untuk menemani Timnas Senegal menghadapi Inggris.

Sebagai cacatan Timnas Inggris vs Senegal akan meperebutkan tiket 8 besar di putaran Piala Dunia 2022. Diantara kedua tim tersebut akan berhadapan dengan Prancis atau Polandia yang di laga lain juga memperebutkan tiket tersebut.

Sumber: tribunnews.com