SIANTAR - Perayaan Natal Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I dihadiri oleh Gubsu Edy Rahmayadi bersama Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Wali Kota Susanti Dewayani.

Perayaan Natal ini dipusatkan di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022) siang.

Ketua Panitia Natal Astronout Nainggolan mengucapkan rasa syukur atas kehadiran para undangan yang memeriahkan perayaan Natal.

Ia berharap kolaborasi antara pemimpin gereja, jemaat, dan pemerintah dapat menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kondusifitas bagi masyarakat.

"Kolaborasi HKI dengan pemerintah benar-benar nyata dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama panitia, jemaat, dan lainnya," kata Anggota DPRD Pematang Siantar ini.

Sementara Sekjen HKI Pdt Hotman Hutasoit turut mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian terhadap perayaan Natal HKI.

"Kota Pematang Siantar adalah salah satu kota di mana terdapat banyak pimpinan-pimpinan gereja. HKI senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama dan selalu berada bersama-sama dengan masyarakat," katanya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya memyampaikan, 2 tahun belakangan Sumut dilanda pandemi Covid-19.

Namun tahun ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga perayaan Natal dapat digelar secara terbuka.

"Tetapi saudara-saudaraku, ini belum usai. Sehingga kita tetap harus waspada. Kita minta kepada bapak-bapak pendeta untuk mendoakan agar Covid-19 segera berlalu," imbaunya.

Pada kesempatan ini, Edy menyampaikan pesan, meskipun berbeda-beda suku, adat, budaya dan agama, masyarakat di Sumut jangan mudah terhasut dengan isu isu intoleran.