HUMBAHAS - Seorang pria ditemukan tewas di kamar mandi Hotel Martabe, Dolok Sanggul. Belakangan pria itu diketahui i warga Onan Ganjang inisial MA diduga tewas karena penyakit hipertensi.

Kepala Satuan Reskrim Polres Humbahas AKP Master Purba Tanjung mengatakan jasad MS ditemukan pada Jumat 2 Desember 2022 oleh pekerja Hotel.

Sehari sebelumnya, kata Master, MA datang untuk menumpang mandi dan izinkan oleh petugas hotel, inisial YR. MA mandi di kamar nomor 5 di lantai II.

"Atas izin saksi YR, korban MA mandi di tempat dia biasa dia menumpang," kata Master dalam keterangan Humas Polres Humbahas dikutip, Minggu (4/12/2022).

Esok pagi sekitar pukul 08.30 seorang saksi melihat air merembes dari kamar MA ke lantai bawah. Saksi kemudian mengecek kamar tersebut namun dalam keadaan terkunci.

"Saksi NW menggedor-gedor pintu tersebut dan tidak ada jawaban dari dalam kamar," katanya.

Saksi kemudian memberitahu YR seraya menanyakan apakah seseorang sudah membooking kamar tersebut, dan YR pun menjawab bahwa MA berada di dalam.

Keduanya bersama rekannya pun membongkar pintu kamar dengan linggis, tampak jasad MA terbujur kaku di lantai kamar tanpa pakaian.

"Dari keterangan adik kandung korban menyatakan bahwa korban ada riwayat hipertensi dan adanya keluhan sakit kepala (pernah jatuh)," kata Master.

Berdasarkan pemeriksaan Tim Medis RSUD Doloksanggul, Master menyebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

PIhak Keluarga tidak keberatan atas meninggalnya korban dan membuat Surat Pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi terhadap korban.