HETANEWS.com - Timnas Kamerun mengalahkan Timnas Brasil 1-0 pada pekan pamungkas Grup G Piala Dunia Qatar 2022. Pencetak gol kemenangan Kamerun, Vincent Aboubakar, merayakan golnya dengan membuka seragam hingga mendapakan kartu kuning kedua.

Kartu kuning kedua, yang berarti merah, tidak disambut Aboubakar dengan kesal. Dia justru senyum saat wasit Ismail Elfath mengusirnya dari lapangan.

Senyum itu dapat dipahami karena gol Aboubakar pada injury time memberikan kemenangan pertama Kamerun di Piala Dunia 2022. Kemenangan itu makin spesial karena tercipta atas Brasil yang merupakan tim tersukses di Piala Dunia dengan koleksi lima trofi.

Sayang, kemenangan di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022), dini hari WIB, tidak membawa Kamerun lolos ke 16 besar. Kamerun tetap gugur karena kalah saing dari Swiss yang menang 3-2 atas Serbia pada saat bersamaan.

Dalam klasemen akhir Grup G, Brasil keluar sebagai juara grup dengan koleksi enam poin. Selecao diikuti oleh Swiss (enam poin), Kamerun (empat poin), dan Serbia (satu poin).

Status juara Grup G jadi milik Brasil (+2) karena menang selisih gol atas Swiss (+1). Brasil dan Swiss pun menjadi wakil Grup G di 16 besar.

Brasil akan bersua Korea Selatan di Stadion 974, Selasa 6 Desember 2022, pukul 02.00 WIB. Sementara itu, Swiss akan melawan Portugal di Stadion Lusail, Rabu 7 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Sumber: indozone.id