HETANEWS.com - Argentina dan Australia akan saling beradu kekuatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) dini hari WIB. Kedua tim mencatatkan nilai pasar skuad yang jomplang, bahkan terpaut 919,3 juta US Dolar (sekitar Rp 14,170 triliun).

Menurut Wide World of Sports (WWOS), nilai skuad Argentina di Piala Dunia 2022 mencapai USD 978,6 (sekitar Rp 15 triliun). Jumlah tersebut berbanding jauh dengan Australia yang hanya bernilai USD 59,3 juta (sekitar Rp 913 miliar) atau terpaut USD 919,3 juta.

Di sisi Argentina, pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi bukanlah Lionel Messi, melainkan Lautaro Martinez. Penyerang berusia 25 tahun tersebut memiliki nilai pasar sebesar USD 116 juta (sekitar Rp 1,78 triliun). Messi dilaporkan WWOS memiliki nilai pasar sebesar USD 76,5 juta (sekitar Rp 1,17 triliun).

Sedangkan, di kubu Socceroos, pemain yang mencatatkan nilai pasar tertinggi adalah gelandang Aaron Mooy. Pemain yang memperkuat Celtic FC itu menjadi yang tertinggi dengan nilai pasar USD 6,2 juta (sekitar Rp 95,5 miliar).

Adapun duel Argentina dan Australia akan tersaji di Ahmad bin Ali Stadium. Argentina melaju ke babak 16 besar usai menduduki puncak klasemen Grup C. Sementara, Australia lolos ke fase gugur berkat menempati runner-up Grup D.

Penyerang La Albiceleste, Lionel Messi, tak menganggap remeh Australia. La Pulga menuturkan pertandingan tersebut akan menjadi laga yang sulit.

Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit," kata Messi, dikutip dari Sport Bible.

"Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya seimbang. Kami harus bersiap untuk pertandingan seperti yang selalu kami lakukan," lanjutnya.