JAKARTA, HETANEWS.com - Ibunda Bharada E, Rynecke Alma Pudihang, mengungkap kesedihannya saat mendengar cerita sang anak yang ditahan oleh pihak kepolisian setelah terlibat dalam insiden penembakan Brigadir J.

Rynecke sendiri mengaku sedih melihat nasib Bharada E. Ia kemudian membongkar bagaimana curhatan sang anak kepadanya tiga hari setelah ia ditahan, tepatnya pada Minggu (7/8/2022) lalu.

Dalam ceritanya, ia menyebut bahwa Bharada E merasa tersiksa. Terlebih, ia merasa kalau orang-orang lainnya yang terlibat justru enak-enakan di luar, sedangkan ia hanya bisa makan nasi dengan sayur.

“’Mama, saya sudah merasa tersiksa, saya merasa sangat tersiksa ditahan,” ucapnya menirukan perkataan Bharada E, dikutip Populis.id dari kanal YouTube KOMPASTV yang diunggah pada Kamis (1/12/2022).

Rynecke melanjutkan, “Dia bilang, ’Mama saya sudah sangat tersiksa hanya makan nasi sama sayur dan mereka yang lainnya melakukan, yang terlibat enak-enak di luar’.”

Pada kesempatan yang sama, Bharada E kemudian memutuskan untuk berkata jujur mengenai penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) itu.

Melihat Bharada E ingin berkata jujur, Rynecke pun mendukung keputusan anaknya. Akhirnya ia menemui Richard di Mabes Polri bersama sang suami, Sunandag Yunus Lumiu.

Rynecke menjelaskan, “’Mama, saya sudah mau jujur malam ini’. Dia bilang begitu, jadi dia minta saya sama Bapaknya malam itu harus ke Mabes, harus ke sana, ketemu dia.”

Setelah itu, ia bersama Sunandag mendatangi pihak Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, untuk meminta izin ke Mabes Polri untuk menemui Bharada E.

Tak hanya mengungkap curhatan Bharada E, Rynecke juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga Brigadir J atas apa yang sudah dilakukan anaknya.

“Untuk Bapak Samuel dan Ibu Rosti, saya berdua sebagai orang tua dari Richard, pertama-tama meminta maaf, maaf sebesar-besarnya dari lubuk hati kami yang paling dalam karena apa yang telah diperbuat oleh anak kami. Kami mohon maaf sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Sumber: populis.id