SIANTAR, HETANEWS.com - Grup Band Tipe-X melakukan Meet And Great bersama komunitas di Jalan Volly, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di Publik Kopi,Jumat (2/12/2022) dan malam ini rencananya Tipe-X akan manggung di Lapangan Yonif 122.

Dalam meet and great itu, tampak para hanya lima personil yang hadir seperti Anto sebagai pemain trombon, Rizal Pasaribu pemain trompet, Ari Harjo sebagai Drumer, Tresno Vokalis, Billi Gitaris, Mikky Bass.

"Ada satu lagi personil kita Yoss tidak bisa hadir sekarang dikarenakan sedang sakit," ucap Tresno pada saat meet and great.

Ari Harjo menceritakan bahwa mereka rindu dengan Kota Pematang Siantar, dimana terakhir mereka manggung pada tahun 2018 di Lapangan Adam Malik.

"Kangen banget sama Siantar, dan pas saat mendapat manggung di Siantar kami sangar tidak sabar ingin tampil. Dan pertama kali kami manggung tahun 2001 di gedung olahraga (Gor)," ungkap Ari Harjo.

Saat ditanya oleh salah satu komunitas bernama Daniel Manik, bagaimana band Tipe-X masih bisa eksis hingga sekarang, Tresno sebagai vokalis mengatakan bahwa kunci untuk itu semua adalah karya.

"Kuncinya adalah karya, selain bekarya kita juga uda seperti keluarga. Karena itu kita bisa meminimalisir masalah jadi bawa fun aja," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, seharusnya kita sudah merilis album ke delapan kita, namun dikarenakan pandemi jadi sempat tertunda.

Tidak hanya itu saja, Tresno juga menyatakan akan membawa lagu hits dan lagu baru yang baru saja mereka rilis. Mereka juga telah menyiapkan kostum khusus untuk Kota Pematang Siantar.