SIANTAR - Anggota DPRD Sumut Franky Partogi Wijaya Sirait menampung aspirasi masyarakat di Kelurahan Banjar pada kegiatan reses II tahun sidang ke IV di Jalan Bola Kaki, Siantar Barat, Jumat (2/12/2022).

Anggota DPRD Komisi A dari Dapil X Siantar-Simalungun ini hadir didampingi Sekretaris PDIP Kecamatan Siantar Barat Benny Sibarani dan Lurah Banjar Rudi Herianto.

Selama berjalannya reses, warga menyampaikan keluhan terkait perbaikan tembok penahan sungai untuk mengantisipasi banjir dan longsor.

Menanggapi itu, Partogi meminta pihak kelurahan agar merealisasikan pembangunan tembok tersebut segera direalisasikan.

"Saya minta langsung ke Pak Lurah Banjar untuk mengawal aspirasi ini dalam Musrembang agar terealisasi pembanguan tembok Bantaran sungai ini, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujar Franky yang juga Ketua BMI Sumut ini.

Baca juga: Ketua BMI Sumut Partogi Sirait Buka Kompetisi SooR Banteng PDI Perjuangan

Warga juga menyampaikan keluhan atas proyek Pemko Pematang Siantar yang kerap dilaksanakan setiap akhir tahun dan pentingnya Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur khususnya jalan di kelurahan.

"Mengenai proyek di akhir tahun, memang betul mengganggu aktivitas masyarakat, dan kita akan coba nanti berkoordinasi ke pemerintahan kota Pematang Siantar,” katanya.

Setelah berdialog dengan masyarakat, Franky memberikan 10 unit Lampu LED Solar Cell secara simbolis kepada Lurah Banjar Rudi Herianto.

Partogi Wijaya berharap lampu tersebut dipasang di lokasi rawan untuk mengantisipasi tindakan kriminal.

Penulis: Hendra Ginting

Baca juga: Franky Partogi Sirait Jadi Corong Aspirasi Masyarakat Siantar-Simalungun