HETANEWS.com - Setelah mencetak gol pertama Inggris ke gawang Wales kemarin di Ahmad bin Ali Stadium, striker Marcus Rashford melakukan selebrasi yang tidak berlebihan.

Setelah berangkulan dengan rekan setimnya, dia berlutut sambil mengarahkan kedua tangannya ke langit. Usai laga, pemain 25 tahun tersebut membocorkan arti dari selebrasi yang dia lakukan itu.

Penyerang Manchester United tersebut menyatakan bahwa gerakan itu adalah penghormatan untuk seorang sahabatnya, Garfield Hayward. Garfield meninggal dua hari lalu karena kanker. Rashford mendedikasikan permainannya dan dua gol yang dia ciptakan di laga itu untuk sahabatnya tersebut.

’’Aku baru kehilangan sahabat dua hari lalu. Dia telah lama berjuang melawan kanker. Dia adalah suporter terbesarku dan teman terbaikku.”

”Dia seseorang yang datang dalam hidupku. Aku persembahkan gol ini untuk dia,’’ ucap Rashford dilansir Mirror.

Inggris memenangi laga itu dengan skor 3-0. Selain dua gol dari Rashford, satu gol lain tim asuhan Gareth Southgate itu diciptakan Phil Foden. Kemenangan tersebut sekaligus membuat skuad The Three Lion melaju ke babak 16 besar dari grup B dengan status juara grup.

Dalam fase grup itu, Inggris total mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali seri. Di babak 16 besar, mereka akan menghadapi Senegal (5/12) yang melaju ke babak knockout dengan status runner-up grup A.

’’Ini hasil yang melegakan. Kami bermain tidak terlalu baik di laga sebelumnya (0-0 melawan AS, Red). Dan kali ini kami tampil jauh lebih baik.”

”Cara paling tepat untuk membalas penampilan buruk sebelumnya memang adalah tampil lebih baik di laga selanjutnya,’’ ucap Rashford.

Sumber: jawapos.com