JAKARTA, HETANEWS.com - Lionel Messi berhasil mengantarkan Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk menjaga asa juara. Kepastian itu didapat Messi dan kawan-kawan usai mengalahkan Polandia 2-0 dalam laga pemungkas Grup C di Stadion 974, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Messi gagal mencetak gol dari titik penalti di laga ini. Tembakan La Pulga dari titik 16 pas bisa dibaca oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Beruntung mental para pemain Argentina tidak turun.

La Albiceleste pun bisa mencetak dua gol berkat torehan Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez di babak kedua. Tambahan tiga poin membuat Argentina lolos sebagai juara Grup C. Skuad asuhan Lionel Scaloni ditemani Polandia yang finis sebagai runner up.

Dilansir dari ESPN, sukses Argentina lolos ke fase gugur turut menjaga torehan gemilang Messi di level klub maupun timnas. Ini membuat La Pulga belum sekalipun tereliminasi di fase grup bersama timnas maupun klub.

Keberhasilan Argentina lolos ke babak 16 besar juga menjaga asa Messi. Pengoleksi tujuh gelar Ballon d'Or itu berambisi untuk mengantarkan Argentina juara di Piala Dunia terakhirnya.

Kans wakil Amerika Latin itu melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 ini juga terbilang lebar. Argentina akan menghadapi Australia yang di atas kertas berada di bawah mereka. Argentina akan menghadapi Australia di Stadion Ahmad bin Ali pada Minggu (4/12) dini hari WIB.

Sumber: cnnindonesia.com