SUMUT, HETANEWS.com - Satu unit minibus masuk jurang sedalam 30 meter di Desa Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Senin (28/11). Dalam insiden itu, 5 penumpang tewas dan 12 lainnya mengalami luka-luka.

Kasat lantas Polres Pakpak Bharat Iptu Mujiono mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Awalnya minibus jenis KIA berwarna silver metalic, yang dikemudikan sopir bernama Parningotan Lubis (23), melaju dari daerah Sukaramai menuju Salak. Setibanya di lokasi kejadian, posisi jalan menurun.

“Pengemudi lalu melakukan pengereman di kaki, namun rem tidak berfungsi. Kemudian menarik rem tangan, lalu (sopir) mencoba menepikan kendaraan ke badan jalan sebelah kiri dan (akhirnya) membentur guardrail besi (pagar pembatas),” ujar Mujiono dalam keterangannya.

Setelah menabrak pembatas jalan, mobil masuk ke dalam jurang terjal sedalam kurang lebih 30 meter. Mendapat informasi itu, kata Mujiono, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung memerintahkan unit lantas mengevakuasi korban di minibus.

Total dalam insiden itu 5 penumpang tewas dan 12 lainnya terluka.

“Para korban dibawa ke Puskesmas Sukaramai dan RSUD Salak, jumlah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut sebanyak 5 warga masyarakat dan korban luka-luka sebanyak 12 warga,”ujar Mujiono

Mujiono belum merinci identitas korban, begitu juga penyebab pasti kecelakaan. Pihaknya masih masih menyelidikinya.