MEDAN, HETANEWS.com - Wakil Wali Kota Medan yang juga kader Partai Gerindra Aulia Rachman angkat bicara terkait pencopotan dirinya sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumut.

Aulia menegaskan, dirinya tidak dicopot dari jabatannya di partai tetapi memang sedang ada proses revitalisasi struktur organisasi DPD Gerindra Sumut. "Kita bukan dicopot, tapi dirotasi," ujar Aulia kepada wartawan di Balai Kota, Kota Medan, Senin (28/11).

Dia juga menepis isu rotasi jabatannya di berkaitan dengan fotonya saat bersama bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan.

Meski begitu, Aulia tak menampik dirinya memang dipanggil Majelis Kehormatan Dewan Partai Gerindra karena foto tersebut. Namun hasil dari pemanggilan itu belum keluar.

"Hasil sidang MKD belum keluar, rotasi terkait pergantian restrukturisasi organisasi," ujar Aulia.

Menurut Aulia, pergantian posisi ini sudah lumrah dilakukan di partai mana pun. Dia mengambil sisi positif dari revitalisasi mengingat jabatan sekretaris mempunyai peranan sentral bagi kepengurusan DPD Gerindra.

"Saat ini, posisi kita sebagai Wakil Kepala Daerah, kita juga di posisi sekretaris itu kan dua posisi, cukup ribet ya. Sekretaris ini, adalah sentral organisasi," ungkap Aulia.

Aulia juga mengatakan, rotasi jabatan ini merupakan langkah yang tepat mengingat DPD Gerindra memiliki 33 DPC di Kabupaten/Kota se-Sumut yang harus diakomodir. Sementara dirinya juga mengemban tugas sebagai wakil wali kota.

“Ini langkah tepat dilakukan Gerindra. Untuk rotasi struktur organisasi, sudah langkah tepat, dilakukan pimpinan DPP Gerindra," kata Aulia.

Aulia mengatakan, saat ini jabatannya di partai sebagai Wakil Ketua II DPD Gerindra Sumut.

Dia juga berharap ke depan para kader Gerindra Sumut mampu mengantarkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden di tahun 2024.

"Harapan saya Gerindra lebih gereget sampai ke bawah untuk memenangkan Pak Prabowo jadi Presiden," ujar Aulia.

Sebelumnya DPP Gerindra mencopot Aulia Rachman sebagai Sekretaris Gerindra, Sumatera Utara.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pencopotan Aulia merupakan hal yang wajar sebagai salah satu upaya revitalisasi organisasi.

Revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra biasa. Rencana pergantian jauh hari. SK-nya 15/30 Oktober," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jumat (25/11).

Dasco menuturkan pencopotan Aulia sebagai Sekretaris Gerindra Sumut, tak berkaitan dengan foto Wakil Wali Kota Medan itu bersama Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

"Kalau dikaitkan dengan hal lain saya rasa tidak demikian karena kita juga dalam revitalisasi punya parameter dan tolak ukur yang jelas," tuturnya.