HETANEWS.com - Timnas Inggris kehilangan salah satu personelnya di Piala Dunia 2022. Bek The Three Lions, Ben White, memutuskan untuk meninggalkan tim di Qatar.

Hal tersebut diketahui melalui pernyataan Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Kamis (30/11). Pemain 25 tahun itu telah pergi dari kamp timnas di Al Wakrah, Qatar.

Adapun alasan kepergian White tidak dibeberkan oleh Federasi. Bek Arsenal tersebut tidak akan kembali membela Inggris di sisa Piala Dunia 2022.

"Ben White telah meninggalkan markas latihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi," tulis pernyataan FA dikutip dari laman resmi.

"Bek Arsenal itu diperkirakan tidak akan kembali ke skuad untuk sisa turnamen. Kami meminta agar privasi pemain dihormati untuk saat ini," lanjut pernyataan tersebut.

Hingga kini, White belum pernah dimainkan oleh Gareth Southgate di Piala Dunia 2022. Dari tiga pertandingan di fase grup, ia selalu menghangatkan bangku cadangan.

'Tiga Singa' sendiri sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Wales 3-0 pada Rabu (29/11) lalu. Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Senegal di fase gugur, 5 Desember nanti.