HETANEWS.com - Lionel Messi akui kesalahan gagal cetak gol pinalti ke gawang Wojciech Szczesny di laga Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022 semalam. Lionel Messi ambil sisi positifnya, skuad Argentina jadi lebih garang karena kegagalannya itu.

Dalam sebuah pernyataan setelah pertandingan, Lionel Messi memuji karakter dan determinasi Argentina.

Hingga Argentina lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan bangkit kembali. Dua gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez mengirim mereka sebagai pemenang Grup C. "Tim tampil lebih kuat setelah kesalahan saya itu," kata Messi, dikutip dari LiveScore.

"Kami tahu bahwa begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan. Pertandingan sebelumnya memberi kami banyak ketenangan pikiran dan kami pergi ke lapangan berpikir kami harus menang."

Argentina selanjutnya akan melawan Australia pada Minggu besok.

Timnas Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin, sedangkan Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Pada pertandingan ini Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.