JAKARTA, HETANEWS.com - Presiden Joe Biden girang dan bersemangat usai Amerika Serikat berhasil membekuk Iran dengan skor 1-0 di Piala Dunia Qatar 2022 pada Rabu (30/11).

Dalam video yang diunggah Biden di Twitter, ia langsung menuju podium usai mendapat informasi AS menang di pertandingan tersebut.

"AS mengalahkan Iran 1-0, AS [skor] satu, Iran nihil. Game Over! Amerika! Amerika! Amerika!," kata Biden yang disambut tepukan tangan dan teriakan.

Ia kemudian mengatakan, "Anda berhasil, [tim nasional] AS. Ini pertandingan yang besar."

Lebih lanjut, Biden mengatakan sempat memberi semangat dan berbicara kepada pelatih serta para pemain AS.

"Saya bilang, Anda bisa melakukan ini. Mereka melakukannya dan mereka berhasil," ujar Biden lagi.

AS berhasil mengalahkan Iran di Piala Dunia dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Washington menjadi runner up di Grup B mendampingi Inggris ke babak 16 besar.

Jelang berakhir, pertandingan antara AS dan Iran memanas. Penyerang Timnas Iran, Mehi Taremi, mengklaim timnya berhak mendapat penalti karena merasa dilanggar di kotak terlarang.

Hal ini didukung dalam tayangan ulang, bahwa taremi nyaris berhasil menjangkau umpn di dalam kotak penalti. Namun, sayang ia lebih dulu terjatuh karena mendapat tarikan dari Carter Vickers.

Mulanya Taremi dan pemain Iran yang lain sempat protes. Mereka meminta wasit meninjau kembali via VAR. Akan tetapi, wasit bergeming dan meminta pemain melanjutkan pertandingan.

Sumber: cnnindonesia.com