SIANTAR - Kebakaran rumah terjadi di Gang Bengkel Jalan Pamatang, Kelurahan Simalungun Kota Pematang Siantar, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun 2 unit rumah ludes terbakar sementara 1 rumah lagi terkena jilatan api. Posisi ketiga rumah tersebut berdempetan.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Remaja Ginting mengatakan, dari 3 unit rumah tersebut satu diantaranya dalam keadaan kosong.

“Satu rumah terbakar 50 persen. Sementara dua rumah lagi hangus terbakar. Benda dalam rumah sempat diselamatkan warga saat api nampak,” ujar Ginting ditemui di lokasi.

Ia mengatakan api diduga berasal dari salah satu rumah yang letaknya pada bagian tengah. Menurut keterangan warga, kata Remaja, kebakaran terjadi akibat kelalaian.

“Informasi dari warga, ada penghuninya kurang sehat dia jadi bermain main api dalam rumah jadi terjadi kebakaran. Kondisinya sudah dibawa warga untuk diamankan,” ucapnya.

Remaja menuturkan, sebanyak 4 mobil Damkar diturunkan untuk memadamkan api, dan api berhasil dilumpuhkan dalam tempo 15 menit.

“Kami berterima kasih kepada warga karena cepat diinformasikan kepada kita. Api berhasil kita padamkan karena ini rumah padat penduduk,” katanya.