HUMBAHAS - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51 di Kabupaten Humbang Hasundutan berlangsung hikmad dan meriah (29/11) di Pelataran Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Bertindan sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP dan Komandan Upacara, Kasatpol PP Drs. Vandeik Simanungkalit, MM dan diikuti oleh seluruh ASN Humbang Hasundutan.

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP menyampaikan apresiasi kepada seluruh KORPRI atas darmabakti dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam kurun waktu 2 tahun terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19, akan tetapi berkat dukungan seluruh elemen bangsa salah satunya peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian bangsa.

Bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi covid-19, tidak terasa telah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan efisien, yakni dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui daring, luring dan ‘hybrid, sehingga memberi solusi komunikasi model kerja dengan cepat dan jitu, untuk hal ini maka KORPRI dapat menjadi model kerja masa pandemi covid-19 tersebut sebagai model kebiasaan baru.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa tema pada ulang tahun KORPRI Ke-51 adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, yang pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

KORPRI harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah ‘mindset’ bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat, “hendaknya bekerja dengan Iklas dan Tuntas, Bersinergitas dan Profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasing atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan selamat bertugas. Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Usai Peringatan Upacara HUT KORPRI ke-51 ini, beberapa kegiatan dilaksanakan diantaranya Pemeriksaan Kesehatan, Vaksinasi Covid-19, Donor Darah. Selain itu, Peringahatan HUT ini juga diisi dengan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan Humbang Hasundutan.

Ditengah-tengah acara juga diisi dengan 'Lucky Draw' yang disponsori oleh Bank Sumut.