MEDAN, HETANEWS.com - Kota Medan bebas dari korupsi merupakan salah satu komitmen yang hingga saat ini terus diperkuat dan implementasikan Pemkot Medan.

Dengan menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini bebas korupsi, maka keinginan menjadikan Medan sebagai kota yang berkah, maju dan kondusif niscaya dapat diwujudkan.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution usai menghadiri kegiatan Road To Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 di Lapangan Gedung Astaka, Deli Serdang, Selasa (29/11/2022).

Untuk mewujudkan hal itu, kata Bobby, tentunya dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak baik pemimpin daerah, penegak hukum, lembaga pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Tidak hanya berhenti di momentum ini, tapi semua waktu adalah alarm bagi kita untuk menjadi pengingat bahwa korupsi adalah musuh bersama dan harus dicegah serta diberantas bersama-sama, " kata Bobby dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Selain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, peringatan Harkodia juga dihadiri langsung Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata, unsur Forkopimda Sumatera Utara, Bupati/Wali Kota se-Sumut serta para Inspektur dari Pemda masing-masing.