HETANEWS.com - Juru taktik Jerman, Hansi Flick tetap memuji mentalitas pemainnya setelah hasil imbang kontra Spanyol di pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022. Pada turnamen Piala Dunia 2022 kali ini, Jerman justru tampil mengecewakan karena dari dua pertandingan terakhir mereka gagal merengkuh kemenangan.

Di pertandingan pembuka, tim besutan Hansi Flick itu dikejutkan dengan dua gol yang cetak oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano untuk kemenangan Jepang.

Padahal, mereka sudah unggul lebih awal lewat gol dari Ilkay Gundogan yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-33. Kemudian, di pertandingan pekan kedua Jerman secara perlahan mulai menunjukkan peningkatan, meskipun mereka juga gagal meraih kemenangan ketika bertemu Spanyol.

Pada laga tersebut, pasukan Hansi Flick tertinggal lebih awal lewat gol Alvaro Morata di menit ke-62, tetapi gol telat dari Niclas Fullkrug di menit ke-83 membuat keadaan menjadi imbang.

Dengan hasil itu, tim yang dikenal dengan julukan Die Mannschaft tersebut berada di urutan keempat Grup E Piala Dunia 2022. Kendati demikian, juru taktik Jerman Hansi Flick tetap percaya bahwa mereka bisa melaju ke babak 16 besar, meski hanya memiliki satu poin.

Hanya saja, pada pertandingan berikutnya Jerman mau tidak mau harus mengalahkan Kosta Rika. Sementara Spanyol wajib menang ketika melawan Jepang. Kendati demikian, Hansi Flick tetap memuji mentalitas pemainnya meskipun bermain imbang 1-1 melawan Spanyol.

Pelatih Jerman, Hansi Flick saat latihan bersama timnya jelang melawan Jepan. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

Pujian Hansi Flick untuk Skuad Jerman di Piala Dunia 2022

Melansir NDTV Sports, Hansi Flick tetap memuji mentalitas pemainnya meskipun mereka juga sedang dalam kondisi yang tidak aman. Seperti yang diketahui, bahwa Jerman baru bisa melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Kosta Rika dan Spanyol wajib menang melawan Jepang.

“Saya menyukai mentalitas kami. Kami mempertahankan level yang hebat selama 90 menit. Kami ingin menunjukkan apa yang ingin kami lakukan,” ungkap Hansi Flick.

“Kami membutuhkan tekad seperti yang telah dilakukan Niclas (Fullkrug),” sambungnya.

Juru taktik Jerman itu mengungkapkan, meskipun Jerman mengarungi Piala Dunia 2022 dengan sedikit lambat. Tetapi, kini segalanya telah menuju arah yang benar.

“Spanyol adalah tim hebat dengan banyak pemain muda berbakat. Mereka memainkan sepak bola yang bagus,” tambah Hansi Flick.

“Kami perlu meningkatkan pertahanan, tetapi yang paling penting adalah mentalitas kami,” tegas pelatih Jerman itu.

Sementara mengungkapkan hal terkait mentalitas, Hansi Flick tetap tidak bisa memutuskan apakah Niclas Fullkrug akan tampil sejak awal atau tidak. Padahal, Fullkrug telah membuktikan kemampuannya untuk bisa tampil sejak awal di laga penting melawan Kosta Rika.

Sumber: indosport.com