SIANTAR - Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Dr.Nurnaningsih Amriani SH MH melantik panitera yang baru Amiruddin SH,MH. Pelantikan berlangsung di ruang sidang Tirta, Senin (28/11/2022).

Amiruddin sebelumnya bertugas di PN Kuala Simpang Kelas IIA. Ia menggantikan panitera Robin Nainggolan yang mutasi ke PN Stabat.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dibimbing rohaniawan dan penandatanganan berita acara. Dengan saksi Vivi Siregar SH MH dan Ansor SH dari PA Simalungun.

Dr.Nurnaningsih dalam arahan dan bimbingannya menghimbau kepada seluruh jajarannya agar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Saling bekerjasama untuk mencapai visi dan misi Pengadilan seperti yang diamanahkan oleh Mahkamah Agung RI.

Kepada panitera yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja Pengadilan Negeri Siantar. Semoga dapat bekerjasama dengan seluruh hakim, panitera pengganti, juru sita dan seluruh pegawai.

"Selamat datang dan selamat bertugas," katanya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Irwansyah P Sitorus SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang Rachmansyah SH MH.

Para panitera pengganti dan pegawai pengadilan Negeri Siantar dan Kuala Simpang juga seluruh keluarga besar PN Simalungun.

Amiruddin dalam perkenalannya kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun mengharapkan kerjasama dan bantuannya. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

Karena sebuah organisasi menurut Amiruddin tanpa ada sinergitas akan sulit mewujudkan visi dan misi Pengadilan sesuai yang diamanahkan UU dan Mahkamah Agung RI.

Perjalanan karir yang ditempuh nya dimulai tahun 1991 bertugas di Rutan Sigli. Lalu mutasi ke Pengadilan Negeri Banda Aceh dan Kuala Simpang.

Amiruddin dalam perkenalannya memiliki 4 putra dan 1 putri dari seorang istri yang kini bertugas sebagai panitera pengganti di Pengadilan Negeri Langsa.

"Terima kasih buat penyambutan saya sebagai panitera di PN Simalungun, saya mengharapkan kerjasama seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun dan mohon dukungannya," ungkapnya.

Pelantikan ditandai dengan ucapan selamat seluruh pegawai, panitera pengganti, jurusita dan hakim yang hadir pada acara tersebut dari PN Kuala Simpang, PN Siantar dan PN Simalungun.