MEDAN,HETANEWS.com -Polda Sumatera Utara dan Bhayangkari Daerah Sumut menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk membantu korban gempa dan longsor di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan langsung oleh Kabidkeu Polda Sumut
Kombes Takwil Ichsan bersama Karumkit RS Bhayangkara Medan Ny Evi Nelson.

Kapolres Cianjur diwakili Kabag Log Polres Cianjur Kompol Rusmadi hadir menerima bantuan kemanusiaan dari Polda Sumut yang nantinya akan didistribusikan kepada korban bencana di Cianjur.

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengatakan bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian institusi Polri khususnya Polda Sumut kepada warga yang terkena musibah gempa dan longsor di Cianjur.

"Polda Sumut mengirimkan dua armada truk yang membawa bantuan kebutuhan yang diperlukan saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Cianjur", ujar Hadi.

Hadi menuturkan, bantuan yang diberikan antara lain bahan makanan, obat-obat, tenda, perlengkapan mandi dan beribadah, serta keperluan sehari-hari lainnya.

"Selain itu juga ada perlengkapan bayi seperti susu dan pakaian bayi, obat-obatan dan kebutuhan lain seperti selimut dan tikar", tutur Hadi.

"Kita tentu berduka cita atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan apa yang diberikan Polda Sumut serta Bhayangkari Daerah Sumut dapat bermanfaat, meringankan beban-beban saudara kita," pungkas Hadi.