HETANEWS - Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada masyarakat terutama di bidang keagamaan, Toba Pulp Lestari (TPL) memberikan dukungan material untuk membangun gereja di dua Kabupaten kota wilayah operasional sektor Tele. (Jumat, 25 November 2022)

Dukungan yang diberikan melalui program Community Development (CD) ini berupa 91 Sak Semen ke gereja HKBP Sipituhuta, Desa Sipituhuta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan dan 98 Sak Semen GMII Hutagalung, Desa Hutagalung, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Asisten Kepala (Askep) Humas sektor Tele, Takkas Tambunan dan CD Officer, Yessi Pangabean menjelaskan, bahwa pendistribusian dukungan ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian TPL kepada kehidupan beragama di lingkungan sekitar. Dimana diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kepada jemaat gereja masing – masing. Ditambahkan juga, bahwa dukungan untuk gereja – gereja yang sedang dalam tahap pembangunan ini bisa dirawat oleh jemaat setelah selesai pembangunan nanti.

“Perusahaan akan selalu siap hadir berkontribusi, sesuai dengan slogan TPL yaitu untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Dukungan ke gereja ini juga menunjukkan kepedulian perusahaan dalam mendukung pertumbuhan iman masyarakat melalui bantuan peningkatan sarana rumah ibadah. Sehingga masyarakat dapat beribadah dengan lebih nyaman. Harapannya doa dan dukungan masyarakat juga dipanjatkan agar perusahaan semakin lebih maju sehingga dapat terus membantu masyarakat,” jelas Takkas.

Maraton Simanjuntak, Pimpinan Gereja GMII Hutagalung dan Alparet Lumban Gaol Pimpinan jemaat Gereja HKBP Sipituhuta menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan.

“Saya mewakili jemaat mengucapkan rasa terimakasih dan syukur kehadirat Tuhan, karena kami masih bisa merasakan kehadiran TPL memberikan berkat yang luar biasa di tengah-tengah jemaat gereja. Puji Tuhan dengan adanya dukungan bagi gereja kami ini, pembangunan dapat dilanjutkan dan ini menjadi kado yang indah bagi kami. Kami juga mendoakan seluruh jajaran petinggi dan semua staff TPL selalu diberikan kesehatan dan Tuhan selalu memberkati kita semua,” ujar Maraton menutup.