HETANEWS.COM - Video seorang anak perempuan penyandang disabilitas baru-baru ini viral di berbagai media sosial hingga membuat warganet terenyuh.

Pasalnya, meski ditengah keterbatasannya tak memiliki kedua tangan, ia tetap menikmati makanan yang ada dihadapannya dengan menggunakan kaki kanannya.

Video anak perempuan tersebut diunggah oleh akun instagram @memomedsos.

"Seorang anak perempuan makan nasi bungkus dengan menggunakan satu kaki kanannya. la nampak sudah terbiasa makan dengan menggunakan kaki. Aksinya itu pun viral di media sosial," tulis @memomedsos pada unggahan instagramnya itu.

Video yang beredar tersebut memperlihatkan seorang anak perempuan yang merupakan penyandang disabilitas tengah duduk dan asik menikmati makanan yang ada dihadapannya.

Melihat aksi anak tersebut, seseorang yang berada di depannya kemudian merekam momen ketika anak berjilbab coklat itu makan.

Nasi bungkus dengan dilengkapi lauk berupa ikan itu tampak disantap dengan lahap oleh anak perempuan itu dengan menggunakan kaki kanannya.

Pelan-pelan anak tersebut mengambil nasi yang diletakkan di alas daun pisang kemudian disatukan dengan ikan.

Kemudian nasi dan ikan itu dimasukkan ke dalam mulut dengan kaki kanannya sambil sedikit membungkukan badan. Hal itu terus dilakukan anak tersebut secara berulang kali sampai makanannya habis.

Tak hanya aksinya ketika sedang makan, video lainnya yang diunggah oleh akun TikTok @saujasetia juga membuat warganet terenyuh.

Video yang diunggah oleh @saujasetia itu memperlihatkan anak tersebut tampak berjalan dengan membawa ponsel berwana biru yang ia letakkan disela-sela bahu dan lehernya.

Meski ditengahketerbatasan, anak perempuan tersebut tetap menunjukkan wajah ceria sambil sesekali tersenyum ke arah kamera.

Video anak perempuan itupun kemudian beredar dan viral di berbagai media sosial. Video itu kemudian mendapat beragam reaksi dan komentar yang beragam dari warganet.

Tak sedikit warganet yang terenyuk dengan aksi anak perempuan itu.

"Yang punya tangan malah dipake buat ngelakuin hal yang gak bener, astaghfirullah. Sehat sehat ya dek,tetep semangat semoga Allah mengangkat derajatmu, dimuliakan hidupmu. aamiin," tulis @arthakudevie86.

"Diriku mengeluh ketika harapan ku tidak sesuai dengan apa yg kuharapkan. Selalu mengeluh tanpa ingat bahwa ada orang lain yg hidup dengan keterbatasan secara fisik. Tamparan ku yg memiliki fisik sempurna. Adik perempuan ini saja bersyukur dengan apa yg dijalani saat ini kenapa aku tidak? Ya Tuhan maafkan aku," tulis @byzexiacortz.

"Ya Allah sangat tidak pandai aku bersyukur, sungguh tertampar melihat ini. Sehat sehat ya dek, kamu adalah cahaya di dunia dan di syurga kelak," tulis @aryobratha.