MEDAN, HETANEWS.com - Aksi pencurian di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dengan menggasak fasilitas umum seperti besi di taman, pagar dan lainnya masih terus terjadi.

Terbaru, pelaku kedapatan mau melakukan pencurian besi jembatan di Kelurahan Sicanang, Belawan, yang baru saja dibangun.

Sontak saja, tindakan pelaku membuat geram Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dirinya mengunggah video atau foto besi jembatan yang digergaji oleh orang tidak bertanggung jawab melalui akun Instagramnya, Jumat (25/11/2022).

Dalam unggahan terlihat besi jembatan sudah berbekas akibat digergaji. Pada slide selanjutnya juga terlihat diduga pelaku sudah ditangkap.

"PERBUATAN TIDAK TERPUJI!," tulis Bobby dengan huruf kapital di postingan instagramnya.

Suami Kahiyang Ayu ini menerangkan peristiwa percobaan pencurian ini pertama kali diketahui warga sekitar, dan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Baru saja saya mendapat informasi dari masyarakat sekitar Kelurahan Sicanang, bahwa jembatan yang baru saja selesai pembangunannya sudah mau dimaling besinya oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pelaku sudah diamankan oleh pihak kelurahan dan babinsa setempat," ungkapnya.

Atas kejadian ini, Bobby meminta kerjasama dari semua pihak untuk menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun. "Saya mohon kerjasamanya, mari kita jaga fasilitas yang sudah dibangun dan jangan merusaknya!!," pungkasnya.

Sontak saja, unggahan tersebut mendapat perhatian dari masyarakat yang juga menyampaikan keluh kesah mengenai aksi pencurian di Medan.

"Sudah sejak dari dulu pak, taman teladan korbannya," kata nitizen.

"Oohh di Tanjung Anom pun begitu pak... kalau bapak jalan ke Tanjung Anom arah kepajak melati di Titi bokek itu, udah lenyap semua besi besi penghalang di Titi itu. Padahal untuk kepentingan bersamanya, tp itu pun di embat juga. Kalau ada besi penghalang itu kan setidak nya gak langsung nyemplung ke sungai maksudnya. Ini besi nya pun dah hilang kiri kanan. Entah lah payah bilang," tulis nitizen lainnya.

Bobby kemudian langsung membalas komentar warganet. "Masalahnya pembangunannya baru saja selesai dan belum saya resmikan," balasnya.

Warga lainnya juga meminta agar aparat juga memperhatikan aksi begal di Medan. "Menurut info nya juga pak dari pemancing yang sering mancing dibawah dan sekitar jembatan sekarang disitu udah tidak aman ada yang ngompas ancam pake senjata tajam dan ada yang udah di begal sepeda motornya. Mohon perhatian nya juga pak," katanya.