CIANJUR, HETANEWS.com - Adik bungsu Dinar candy, Cecep Moh Sunan Giri ceritakan kejadian yang ia alami saat gempa Cianjur.

Saat itu, adik Dinar Candy tengah berada di Pesantren Al - Uzlah Cipanas. Adik Dinar Candy ceritakan momen mencekam saat terjadi gempa.

Pasalnya Cecep mengira goyangan gempa itu ulah dari temannya yang tengah bermain kursi. "Iya (aku pikir) temanku lagi main-main (kursi), muter-muter. Terus tiba-tiba gempanya langsung gede gitu," kata Cecep, pada Jumat (25/11/2022).

Cecep mengaku syok saat melihat teman-temannya melarikan diri dari dalam gedung pesantren. Saking syoknya, Cecep malah berdiam diri melihat temannya berlarian. "Orang-orang pada keluar, aku panik. Saking paniknya, syok, aku malah diem, lemes."

"Pas temen-temenku udah pada keluar semua, aku baru bisa lari," ucap Cecep.

Saat lari untuk menyelamatkan diri, Cecep melihat kondisi tangga yang sudah tidak memungkinkan, karena tampak akan roboh. Cecep pun memutuskan untuk lari ke arah toilet dan melompat dari sana untuk menuju lapangan.

"Pas lari lihat tangga udah kayak mau roboh. Tapi temenku pada maksain buat lewat tangga itu."

"(Terus) aku lari ke WC, soalnya itu aman. Aku berusaha manjat dindingnya terus lompat ke lapangan," jelas Cecep.

Dinar Candy mengabarkan sang adik hilang setelah terjadi gempa di Cianjur, Senin (21/11/2022). Cecep melihat bangunan pesantrennya sudah rata dengan tanah. (WartaKota/Arie Puji Waluyo-Instagram/@dinar_candy)

Usai berhasil keluar dari gedung, Cecep melihat bangunan pesantrennya sudah rata dengan tanah. "Pas di lapangan lihat bangunan udah roboh semua, asrma udah roboh, sekolah juga udah roboh, pas lihat masjid, roboh itu toa-toanya," terang Cecep.

Cecep pun mengatakan bahwa saat itu teman-temannya menangis semua. Ada juga yang sampai berlumuran darah. "Banyak (temen-temen yang luka), udah ada yang digendong," ucap Cecep.

Setelah melarikan diri di lapangan, tiba-tiba datang gempa susulan. Cecep dan teman-temannya pun berlari ke kebun.

Baca juga: Dinar Candy Lakukan Ini Saat Adik Masih Trauma Akibat Gempa Cianjur