HETANEWS.com - Laga seru pertandingan Piala Dunia 2022 mempertemukan Uruguay vs Korea Selatan, berlangsung Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB

Pertandingan berlangsung di Stadion Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar. Jalannya pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit, demi meraup poin penuh.

Uruguay yang memiliki kualitas pemain merata, tentu tidak bisa meremehkan lawannya. Pasalnya, skuad Tim Ginseng termotivasi untuk mengikuti jejak tim Asia lainnya yakni Jepang dan Arab Saudi yang secara mengejutkan mempecundangi lawannya yang merupakan raksasa sepakbola yakni Jerman dan Argentina.

Diketahui, Jepang berhasil menggulingkan tim unggulan Piala Dunia Qatar 2022 yakni Jerman dengan skor 2-1 pada Rabu 23 November 2022 malam WIB.

Meski sempat tertinggal 1 gol di babak pertama, Tim Samurai berhasil membalikan keadaan melalui gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Hal itu membuat Jepang mengikuti jejak Arab Saudi yang telah terlebih dahulu memberikan kejutan dengan mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada 22 November 2022 lalu.

Dilansir dari suara.com, Korea Selatan menatap Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri tinggi bermodal para pemain kaliber Eropa seperti Kim Min-jae (Napoli), Hwang Hee-chan (Wolverhampton), Lee Kang-in (Mallorca) hingga Son Heung-min selaku andalan Tottenham Hotspur.

Namun, Uruguay selaku pemegang dua gelar Piala Dunia juga memiliki komposisi pemain dengan kualitas merata dan bahkan lebih baik dari Korea Selatan.

Mereka diantaranya adalah Rodrigo Bentancur (Tottenham), Lucas Torreira (Galatasaray), Federico Valverde (Real Madrid). Ada juga Jose Gimenez (Atletico Madrid), Darwin Nunez (Liverpool) dan striker kawakan Luis Suarez.

Jelang laga krusial, Uruguay dan Korea Selatan sama-sama masih harap-harap cemas menunggu kondisi dua pemain pentingnya jelang laga ini yakni Ronald Araujo di sisi La Celeste dan Son Heung-min dari Taeguk Warriors.

Lantas, apakah Tim Ginseng mampu mengulang sukses tim Asia lainnya, seperti Jepang dan Arab Saudi, dengan menumbangkan Uruguay?

Tentunya pertanyaan ini akan terjawab dalam pertandingan yang akan berlangsung Kamis malam ini pukul 20.00 WIB, yang disiarkan secara langsung di SCTV dan Vidio.

Perkiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-4-2): Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez.

Pelatih: Diego Alonso

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo.

Pelatih: Paulo Bento

Rekor Pertemuan atau Head to Head (H2H)

5 Pertemuan Terakhir

12/10/2018 Korea Selatan 2-1 Uruguay (Persahabatan)

08/09/2014 Korea Selatan 0-1 Uruguay (Persahabatan)

26/06/2010 Uruguay 2-1 Korea Selatan (Piala Dunia)

24/03/2007 Korea Selatan 0-2 Uruguay (Persahabatan)

08/06/2003 Korea Selatan 0-2 Uruguay (Persahabatan).