MEDAN, HETANEWS.com - Peninjauan yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution ke lokasi Islamic Center, di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (23/11/2022) membawa berkah bagi warga setempat.

Selain berjanji mengatasi persoalan banjir yang dikeluhkan masyarakat, Bobby juga akan melakukan pembedahan (renovasi) rumah salah seorang warga yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Di sela-sela peninjauan ke lokasi, sejumlah masyarakat menemui Bobby dan menyampaikan keluhan terkait banjir yang dialami pasca penimbunan lokasi Islamic Center.

"Tolonglah Pak Wali, rumah kami kebanjiran. Selama ini kalaupun terjadi banjir, airnya gak lama surut kembali. Kali ini sudah tiga hari, banjir masih belum surut," kata salah seorang ibu dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Mendengar keluhan tersebut, suami Kahiyang Ayu ini berjanji akan melihat langsung lokasi rumah warga yang kebanjiran tersebut. Didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis dan Camat Medan Labuhan Indra Utama Ritonga, Bobby kemudian mendatangi perumahan warga yang kebanjiran tersebut.

Bobby melihat apa yang dikeluhkan warga memang benar. Banjir masih menggenangi jalan dan halaman rumah warga. Sebagai solusi awal, Bobby akan meninggikan jalan agar ketika hujan turun tidak tergenang sehingga aktivitas sehari-hari warga tidak terganggu.

"Kami minta warga bersabar, persoalan banjir ini akan kita atasi. Insya Allah, tahun depan jalan akan kita tinggikan," jelas Bobby.

Bobby saat itu melihat ada salah satu rumah warga yang sangat memprihatinkan. Dirinya menanyakan siapa pemilik rumah tersebut. Seorang wanita paruh baya yang mangaku bernama Sri Dewi langsung menjawab "Saya Pak".

Sambil tersenyum, Bobby Nasution langsung mengatakan "rumahnya mau dibedah (renovasi), Bu? Spontan Sri Dewi langsung menjawab "Mau kali, Pak Wali".

Lalu Bobby meminta kepada Sri Dewi untuk melengkapi berkas terkait kepemilikan rumah maupun surat-surat pendukung lainnya. "Nanti setelah berkasnya lengkap, serahkan kepada Pak Camat," pesannya.

Sri Dewi tampak gembira, matanya pun tampak berkaca-kaca karena tidak menyangka rumahnya bakal di renovasi. "Alhamdulillah, ternyata kedatangan Pak Wali membawa berkah," ungkapnya.

Setelah itu, Bobby juga menjawab keluhan warga terkait banjir yang lokasinya tidak jauh dari rumah Sri Dewi. Setelah melihat lokasi, Bobby Nasution juga akan meninggikan jalan yang ada agar tidak tergenang air. "Insya Allah tahun depan akan kita tinggikan," jelasnya.

Dalam peninjauan rumah warga yang kebanjiran, Bobby juga memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu. Warga pun menerimanya dengan penuh gembira.

"Terima kasih Pak Wali atas bantuannya," ungkap salah seorang ibu rumah tangga yang menerima bantuan.