HETANEWS.com - Menteri BUMN Erick Thohir merasa sangat bangga Indonesia ikut berpartisipasi untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Erick pun bertekad untuk bisa mendorong produksi lokal memasuki pasar internasional.

Seperti Indozone sadur dari akun pribadi Erick, yakni @erickthohir, Rabu,(23/11/2022), Erick Thohir menyebut Indonesia bisa berbangga bisa berkontribusi perhelatan kompetisi sepak bola dunia Piala Dunia 2022.

"Teman-teman Madiun harus bangga. Bola yang saya pegang itu adalah “Al-Rihla” yang berarti “perjalanan”. Bola resmi yang digunakan selama Piala Dunia Qatar 2022, diproduksi di Madiun, Jawa Timur," tulis Erick.

Namun perlu diketahui, Adidas bekerja sama dengan PT Global Way Indonesia (GWI) yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Erick Thohir siap mendorong produk lokal ke pasa global. (Instagram/erickthohir)

Al Rihla memiliki kualitas dan spesifikasi sendiri di Piala Dunia kali ini. Bola yang digarap di Madiun ini diklaim sebagai bola tercepat saat berada di udara.

PT GWI resmi mengekspor 50.000 bola Al Rihla ke lima negara seperti Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil.

"Bangga ya jadi orang Indonesia. Sudah 50.000 bola piala dunia yang diekspor ke lima negara. Ini membuktikan produk lokal kita sudah bisa mencapai kualitas dunia," tambah Erick Thohir.

Sumber: indozone.id