MEDAN, HETANEWs.com - Sejumlah warga telah memadati rumah mendiang Fitri, di Jalan Medan Area Selatan, Kecamatan Medan Area. Kedatangan sejumlah warga ini, untuk menantikan kedatangan jasad Fitri dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Dimana sebelumnya, jasad wanita yang berusia 32 tahun itu ditemukan di Jalan Kerang, Amplas, Kecamatan Medan Amplas, dalam keadaan ditutupi karung.

Menurut tante korban, Sri (53), dirinya sempat terkejut mendapatkan informasi bahwa jasad wanita yang ditemukan di kawasan Kecamatan Patumbak merupakan keponakannya.

"Kami dapatkan kabar itu hari Selasa, waktu lagi viral itu kami tau bahwa itu ponakan kami yang meninggal," kata Sri kepada Tribun Medan, Kamis (24/11/2022).

Sesosok mayat wanita tersangkut di pohon bambu pinggir sungai di Kecamatan Medan Amplas, Selasa (22/11/2022). (HO/Tribun Medan)

Mendengar kabar tersebut, ia pun langsung bergegas menuju ke rumah korban untuk menemui ibu kandung korban.

"Katanya di dibawa sempat hilang, mamaknya nggak ada koordinasi sama kami," sebutnya.

Sri menuturkan, korban memang kesehariannya mengalami disabilitas. Ia pun tidak menyangka korban dibunuh dengan cara yang tragis.

"Dia disabilitas. Kok tega kali lah yang bunuh dia itu. Dia suka minta-minta memang, mainnya juga cuma disini-sini aja," ujarnya.

Dikatakannya, pihak keluarga juga telah mendapatkan kabar bahwa pelaku sudah diamankan oleh polisi.

"Belum pasti, masih dikembangkan. Jadi kita masih simpang siur," ucapnya.

Ia juga menceritakan bahwa, menurut keterangan saksi-saksi korban sempat dibonceng menggunakan sepeda motor oleh seorang pria.

"Ada yang nyaksikan dia di bonceng, tapi belum tau siapa yang bonceng ini. Pelakunya masih nggak ngaku kata polisi," katanya.

Amatan tribun-medan, di rumah duka satu persatu warga ataupun kerabat telah datang memadati halaman kediaman korban. Tampak, beberapa orang warga juga telah mempersiapkan keranda mayat untuk nantinya membawa jenazah korban.

Saat ini, jenazah korban masih di rumah sakit Bhayangkara Medan dan rencananya akan dikembalikan ke rumah duka untuk segera di makamkan oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, mayat wanita muda diduga korban pembunuhan membuat geger warga Jalan Kerang, Amplas, Kecamatan Medan Amplas, pada Selasa (22/11/2022) lalu.

Mayat tanpa identitas tersangkut selayaknya orang bersujud di serumpun tanaman bambu pinggir sungai. Warga sekitar, Susparindra mengatakan, mayat wanita itu ditemukan dalam kondisi kepala hingga badan tertutup karung.

Karung itu nampak seperti diikat dari bagian kanan kirinya yang dirobek menyerupai tali lalu diikat erat hingga menutupi kepala. Sementara kaki mayat dengan posisi seperti ditekuk. Berdasarkan penuturan warga, pada bagian dada korban seperti ada luka tusuk.

"Posisi mayat dalam keadaan sujud seperti orang sholat, kepala tertutup karung kaki nya enggak. Kakinya keluar, pas kaya orang sujud gitu," kata Susparindra di lokasi, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Ngeri Kali, Wanita Diduga Korban Pembunuhan Dimasukkan ke Karung Ditemukan Kaku

Sumber: tribunnews.com