HETANEWS.com - Kekalahan Argentina saat melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar ternyata didukung oleh masyarakatnya. Masyarakat Argentina justru berharap Lionel Messi dan kawan-kawan untuk tidak lolos ke babak selanjutnya.

Hal ini diungkapkan dokter yang pernah menangani Lionel Messi, Diego Schwarztein. Menurut dia, jika La Albiceleste menang dan menjuarai piala dunia, maka pemerintah setempat akan menggunakan momen itu untuk menutupi keterpurukan ekonomi.

"Sebagai penggemar sepak bola, saya ingin Argentina menjadi juara. Sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam ketiga pertandingan dan tersingkir di babak pertama. Mengapa? Saya yakin bahwa pemerintah populis menjijikkan yang kita miliki di sini akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya," ujar Schwarzstei.

"Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang pada hari tim bermain, ketika tidak ada yang fokus pada hal itu," tambah dia.

Untuk diketahui, di bawah kepemimpinan Alberto Fernandez, inflasi Argentina itu telah mencapai 83%, bank-bank sering kehabisan uang. Schwarzstein mengklaim bahwa krisis saat ini yang dialami negara adalah yang terburuk yang pernah dia lihat.

"Saya telah mengalami banyak krisis di negara ini, tetapi ini yang terburuk. Data dari pemerintah mengatakan bahwa untuk tidak menjadi miskin, Anda harus mendapatkan 120.000 peso Argentina per bulan (£636). Jumlah minimum (bulanan) upahnya 60.000 peso, jadi bahkan mereka yang punya pekerjaan, tetap miskin," katanya.

Kejutan muncul dalam pertandingan antara Argentina dan Arab Saudi dalam lanjutan laga Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang diprediksi jadi kemenangan mudah bagi Messi cs itu justru berakhir kemenangan bagi wakil Asia.

Skor Argentina vs Arab Saudi berakhir 1-2 dengan pencetak gol masing-masing tim Lionel Messi dan Saleh Al Shehri, serta Salem Al Dawsari.