JAKARTA, HETANEWS.co m- Penampilan artis sinetron Amanda Manopo di pernikahan sahabatnya, Glenca Chysara, pada akhir pekan lalu masih menyisakan kehebohan di media sosial. Penyebabnya satu: gaun belahan dada Amanda.

Mereka yang kontra menilai Amanda Manopo tak sepantasnya memakai gaun dengan bagian dada terekspos. Momennya kurang tepat katanya.

Sementara, bagi mereka yang pro menganggap gaun seksi Amanda Manopo tak perlu diributkan. Asalkan Manda nyaman, tak ada salahya dia memakainya.

Perbedaan cara pandang ini bahkan terjadi di kalangan fans Amanda Manopo sendiri. Setidaknya, komentar mereka, baik yang pro atau pun kontra, ada di unggahan Instagram terakhir Amanda.

Baca Juga:Viral Video Lawas Amanda Manopo Dipeluk Laki-Laki, Lagi-lagi Pakaian Terbuka Jadi Sorotan

Akun alfariqlin*** merupakan salah satu fans Amanda Manopo yang pro dengan gaun 'belahan dada'. Dia menilai mereka yang kontra terlalu berlebihan menjadikan penampilan Manda sebagai masalah.

"Biarkan apa kata orang yang tidak suka, hanya karena pakaian yang terbelah di bagian dada dimasalahin, coba liat artis-artis Indonesia yang lebih terbuka aja nggak ada yang komen kenapa sih hadeeeeh, yang terpenting Manda nyaman," tulis alfariqlin*** dikutip Selasa (22/11/2022).

Pendapat akun tersebut diamini oleh fans Manda yang lain. Mereka heran kenapa cuma gara-gara gaun dengan bagian dada terbuka, jadi sebuah masalah.

"@alfariqlin*** biasalah bun kali nggak suka sama Manda iya ngomongnya pada begitu, masalah kecil aja digede-gedin iya nggak bun," tulis nia_armia***.

"@alfariqlin*** iya bener kak padahal banyak yang lebih parah dari Manda ya, pada diem tuh mulutnya hadeh kadang suka heran," timpal mulaul***.

Sementara yang kontra menilai Amanda Manopo hanya salah tempat saja. Pendapat ini disampaikan oleh akun anasoffi***.

"@alfariqlin*** masalahnya mak dia itu pake baju tidak sesuai dengan situasi, lihat dong yang lain pake baju tertutup semua apa nggak malu dia pake baju terbuka sendiri, kalo mau pake baju terbuka ya silahkan tapi di tempat yang berbeda contohnya pantai dll," katanya.

Akun taripri*** yang juga mengaku fans Amanda Manopo punya pandangan lain. Justru kata dia, sebagai fans, tak masalah mengingatkan Manda jika dianggap melakukan hal kurang baik.

"@alfariqlin*** bukannya nggak suka sama Manda. Karena kita sayang dan perhatian sama dia, kita kasih masukan. Kita komen pakaiannya karena dia anak baik. Kan nggak enak kita melihat kesayangan kita gitu," komentar taripri***.

"@alfariqlin*** sayang itu menasihati demi kebaikan bukannya malah membiarkan," timpal otna_susi*** yang juga fans Manda.

Keduanya lantas dibalas menohok oleh akun claraajea***. Kata dia, fans boleh, tapi bukan berarti bisa mengatur kehidupan idolanya.

Akun tersebut juga menyinggung keyakinan Amanda Manopo yang tak ada larangan menutup aurat. Sehingga apa yang dikenalan Manda di pesta pernikahan waktu itu sah-sah saja.

"@taripri*** ya elah. Fans sih fans. Tapi nggak usah mengatur hidup orang lain. Ya kalo mau mulai sesuatu yang baik mulai dari lingkungan aja dulu. Diri sendiri misalnya. Orang sekitar misalnya. Lah napa artis yang emang kehidupannya udah begitu. Tambah lagi Manda bukan muslim yang tidak diwajibkan untu menutup aurat, ya santuy aje. Pake gaun sesuai temptnya kok. Kecuali doi pake bikini tapi mau ke pesta itu iya gila," balas claraajea***.