SIANTAR - Pengemudi mobil Agya BK 1260 TAB menabrak 2 pemotor dan 1 Angkot Sinar Siantar di Jalan Kartini, Kelurahan Banjar, Siantar Barat, Rabu (23/11) dibeberkan identitasnya.

Informasi dihimpun dari Unit Laka Polres Siantar, sosok remaja pria itu inisial AJFM (17) tinggal di perumahan Harmoni, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Sementara korban pengemudi Honda Scoopy BK 2935 TBE bernama Wahyu Pradipta (30) dan Tety Lesmana tinggal di Jalan Ampi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Keduanya kini menjalani perawatan di RS Vita Insani, karena mengalami luka yang cukup berat setelah terseret mobil yang dikemudikan AJFM.

Sementara itu, pria yang sempat menggantung di kap mobil Agya langsung meninggalkan lokasi kejadian peristiwa tersebut.

Kanit Laka Iptu Syawal Nasution mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi, pelaku dan korban yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Masih kita periksa, nanti kalau sudah selesai saya kabari. Untuk barang bukti sudah kita amankan tadi dan dibawa ke Polsek Siantar Utara," katanya.

AJFM (17) sempat menahan diri untuk keluar dari mobil karena takut diamuk massa.

Kaca mobilnya pun pecah karena warga di lokasi geram melihat aksinya menabrak pemotor hingga Angkot.

Sumiati, warga yang menyaksikan peristiwa itu mengungkapkan, awalnya AJFM menabrak pemotor di depan Toko Roti Ganda di Jalan Kartini.

Pemotor itu lalu mengejar mobil hingga naik ke kap mobil. Namun pengemudi mobil itu terus tancap gas hingga menabrak Angkot Sinar Siantar.

"Dari depan Toko Roti ganda itu dia sudah menabrak sepeda motor, terus dikejar sama yang naik sepeda motor ini sampai naik dia ke kap mobil depan si penabrak itu. Terus mobil ini menabrak belakang Angkot Sinar Siantar,” ujar Sumiati ditemui di lokasi.

Lanjut Sumiati, meski demikian AFJM tak kunjung berhenti lalu menabrak pengemudi Honda Scoopy BK 2935 TBE yang dikendarai Wahyu berboncengan dengan Tety.

“Nah setelah itu menabrak pengendara sepeda motor Scoopy yang dibawa sama cowok dan ceweknya, disitu baru berhenti mobilnya," katanya.

Setelah mobil berhenti, kata Sumiati, AJFM enggan keluar hingga polisi datang. Namun warga di lokasi kadung kesal hingga memecahkan kaca mobil.

"Tadi sempat sepeda motor honda scoopy itu terseret, kalau tidak ada tiang listrik mungkin masih terserah aja tadi yang membawa sepeda motor itu," ujar Sumiati.

Baca juga: Ditabrak, Pemotor Naik Ke Kap Agya Hingga Mobil Diamuk Massa