Jakarta,HETANEWS.com - PT Pertamina memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pertamina telah menyalurkan 12 ton beras untuk masyarakat yang sebagian dimanfaatkan untuk dapur umum.
Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari mengatakan Pertamina sudah menyalurkan 12 ton beras, 500 liter minyak goreng, 250 kg telur, 318 dus air mineral, 260 dus mie instan, dan 357 dus biskuit hingga Rabu (23/11). Bantuan ini dialokasikan untuk keperluan dapur umum yang dibangun Kopassus di lokasi terdampak gempa.

"Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk para korban dan kami harap para warga yang terdampak gempa bisa tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini," ujar Heppy dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, Pertamina juga memberikan 300 paket perlengkapan mandi, 240 paket terpal (berukuran 6x9 meter), 130 kasur lantai, 155 selimut, 130 dus popok bayi, 80 lembar kain bayi, dan 80 pak pembalut wanita.

Ia menyatakan semua bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur dan Posko Satgas Bencana BUMN di lokasi bencana sejak Selasa (22/11). Bantuan ini akan terus diberikan hingga dirasa sudah cukup memenuhi kebutuhan para terdampak bencana gempa.

"Ini bantuan tahap awal sebagai aksi cepat tanggap yang kami lakukan untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa," ucapnya.
Pertamina mengerahkan beberapa unit ambulans dan tim medis di lokasi terdampak bencana. Tim Pertamina Peduli juga membangun tenda untuk pengungsian.

"Kita juga siagakan beberapa dokter untuk penanggulangan korban terdampak gempa ini," pungkasnya.