MEDAN,HETANEWS.com - Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba kembali melakukan unjuk rasa tunggal di depan pintu masuk Mapolda Sumut, Rabu (23/11/2022).

Dia protes masih maraknya transaksi narkoba di kawasan Tanjung Pamah, Binjai dan Kutalimbaru.

Anggota DPRD dari Partai Golkar ini menilai penggerebekan yang dilakukan Polrestabes Medan hanya sekadar untuk buat laporan ke Kapolda Sumut.

Padahal beberapa jam setelah barak narkoba dibakar, mereka beroperasi kembali.

Zainuddin pun menilai Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda tak becus memberantas narkoba, judi di tiga wilayah hukumnya.

"Karena selama ini ketika dipercayakan kepada Kapolrestabes aksi demo masih ada. Berartikan gak benar ini Kapolrestabes. Kalau Kapolrestabes benar benar menyerap aspirasi kita, kan gak mungkin kita demo lagi Kapoldasu ini," kata Zainuddin Purba, Rabu (23/11/2022).

Pria yang akrab disapa pak Uda ini meminta agar penggerebekan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Dia menilai selama ini personel Polrestabes Medan cuma sekadar buat laporan apa adanya supaya disebut telah bekerja.

"Hanya untuk dokumentasi saja, untuk laporan kepada bapak Kapolda Sumut sudah dilakukan penindakan, dilakukan pembakaran. Malamnya transaksi itu masih berlangsung." ungkapnya.

Aksi tunggal Zainuddin Purba ini sudah kedua kalinya. Demonstrasi ini berangkat dari keresahannya karena lokasi tersebut berada tak jauh dari rumahnya.

Dia pun menilai tempat hiburan malam seperti Sky Garden, Kafe Duku Indah, Champion meresahkan masyarakat karena dinilai tak kenal waktu jam operasionalnya.

Bahkan di sekitar diskotek inilah diduga narkoba, prostitusi tumbuh subur.