TEBING TINGGI, HETANEWS.com - Partai Demokrat Sumatera Utara akan mengusung kadernya Chairil Mukmin Tambunan di Pilkada Kota Tebing Tinggi 2024 mendatang. Chairil dianggap layak, karena sudah tiga periode menjadi anggota DPRD di kota lemang itu.

"Chairil Mukmin Tambunan layak diusung untuk maju menjadi Wali Kota Kota Tebing Tinggi. Saya memutuskan mengusung Bang Chairil Mukmin Tambunan karena sejumlah komunitas pecinta olahraga meminta saya mengusungnya," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, melalui keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Dia menilai sosok Chairil Mukmin Tambunan sebagai seorang pemimpin yang sangat berkomitmen tinggi, dekat kepada agama, pekerja keras, tidak sombong dan bekerja terstruktur serta tidak terburu-buru juga kaya akan konsep. Dengan begitu dia meyakini di tangan Chairil Kota Tebing Tinggi akan lebih baik di masa yang akan datang.

"Beberapa kali saya datang ke Kota Tebingtinggi, nama Chairil Mukmin Tambunan ini sering diusulkan sejumlah komunitas dan ulama untuk diusung menjadi Wali Kota Tebing Tinggi. InsyaAllah rencana ini mendapat ridho Allah SWT serta sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, Partai Demokrat akan siap mengusung Chairil Mukmin," tegasnya.

Berdasarkan beberapa kali hasil diskusi dengan Chairil, Lokot mengambil kesimpulan kader Partai Demokrat itu memiliki konsep jitu untuk menciptakan dan menjaga perekonomian masyarakat yang lebih baik untuk Kota Tebing Tinggi. Salah satunya dengan meningkatkan industri kreatif dan home industri yg akan dipasarkan ke seluruh wilayah Sumatera.

"Kami mengambil contoh Kota Pekalongan yang saat ini seperti mati suri akibat adanya jalan tol, Bang Chairil Mukmin ternyata sudah mempelajari hal itu, sehingga saya yakin, Kota Tebing Tinggi akan lebih baik lagi jika dipimpin oleh Chairil Mukmin Tambunan," ucapnya.

Untuk diketahui Chairil Mukmin merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Tebing Tinggi. Selain itu dia juga sejak 2009 sampai hari ini menjadi anggota legislatif atau DPRD Tebing Tinggi.