MEDAN,HETANEWS.com - Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, mengamankan sejumlah pria di dalam sebuah warnet kawasan Jalan Mandala By Pass, Kota Medan, Selasa (22/11/2022) pagi.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Pol Sempana Sitepu, dari lokasi warnet pihaknya mengamankan sembilan orang pria.

"Kita melakukan razia, memang razia ini rutin kita laksanakan. Ada sembilan orang yang kita amankan dari lokasi," kata Sempana kepada Tribun-medan, Selasa (22/11/2020).

Ia menjelaskan, para pria yang ditangkap ini merupakan pemakai atau korban penyalahgunaan narkoba.

"Mereka ini tidak diproses secara hukum, melainkan di rehabilitasi," sebutnya.

Sempana mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di warnet tersebut banyak peredaran narkoba.

"Awalnya informasi dari masyarakat, kita datang langsung mengamankan sejumlah pria. Petugas melakukan pengecekan urine, yang positif langsung kita bawa," ujarnya.

Dikatannya, setelah ini pihaknya akan berkoordinasi dengan dokter untuk mengecek kondisi para pria yang diamankan ini.

"Liat nanti tergatung hasil dokter, kalau baru makai kita rawat jalan, kalau pecandu rawat inap. Ini untuk menyelamatkan para korban ini," bebernya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga akan melakukan pengembangan lagi untuk mengetahui siapa pengedar narkoba di kawasan tersebut.

"Kalau pengedar harus di proses hukum. Kita juga akan melakukan pengembangan," pungkasnya.