SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri Ny Ratnawati Sidabutar menghadiri pesta pembangunan GKPS Pusuk Pardamean Resort Bah Sulung di Huta Pusuk Pardamean, Nagori Talun Kondot Kecamatan Panombeian Panei, Minggu (20/11/2022).

Dengan kondisi jalan dan jarak tempuh, tidak menjadi penghalang bagi Bupati Radiapoh untuk beribadah bersama jemaat GKPS Pusuk Pardamean.

Saat tiba di lokasi, antusias warga jemaat langsung menyambut Bupati beserta rombongan. Terdengar sahutan warga mengucapkan selamat datang kepada Bupati Simalungun.

"Selamat datang Bapak Bupati. Terimakasih telah hadir ke kampung kami yang begitu tertinggal ini," ujar jemaat dengan senyum sumringah sembari mengalungkan bunga ke Bupati Radiapoh.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan pesta Pembangunan GKPS Pusuk Pardamean.

"Kita harus memberikan apapun untuk Tuhan. Jangan hitung - hitungan karena Tuhan tidak hitung hitungan memberikan berkatnya kepada kita," kata Bupati usai ibadah.

Ia mengajak para jemaat terus berbuat yang terbaik untuk Gereja. Sebab menurutnya, tak pernah ada jemaat yang mendadak miskin karena memberikan sumbangsi kepada Gereja.

"Lihat orang yang selalu memberi untuk Tuhan, semakin terpuruk atau sukses? Maka jawabannya semakin sukses," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Radiapoh dan keluarga mendonasikan uang senilai Rp 25 Juta untuk pembangunan GKPS Pardamean. Bantuan itu sebagai bentuk rasa sukacita dan berkat Tuhan yang diterima oleh keluarga Bupati.