HETANEWS.com - Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Timnas Prancis pada akhirnya mengeluarkan Karim Benzema dari turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar. Karim Benzema kini dilaporkan absen dari pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah mengalami cedera ketika mengikuti latihan sehari sebelum turnamen dibuka.

Padahal, pertandingan di Piala Dunia 2022 merupakan laga yang dinantikan setelah ia tampil mengesankan bersama Real Madrid dan sukses mengamankan Ballon d’Or.

Dengan absennya Benzema, tentu telah merusak peluang Les Bleus untuk mendapatkan gelar juara di turnamen sepak bola akhir tahun ini. Pasalnya, sebelum Karim Benzema, Prancis juga telah kehilangan Christopher Nkunku karena mengalami cedera saat latihan.

Sementara itu, jurnalis bernama Andres Ramos memberikan klaim jika kondisi striker Prancis itu tidak mencapai 60 persen saat mengikuti latihan.

“Tampaknya terlalu berisiko bagi Benzema untuk berlatih hari ini. Dia mengikuti latihan dengan tertartih-tatih. Kondisinya terlihat tidak sampai 60 persen,” ungkap Andres Ramos melalui Twitternya.

“Pada akhirnya, ia harus mengakhiri sesi latihan dengan cedera,” sambungnya.

Kekhawatiran itu tampaknya terjun terlampau jauh, setelah Karim Benzema dilaporkan akan absen dalam pelaksanaan Piala Dunia 2022.

Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yakni Karim Benzema saat masih bermain untuk Timnas Prancis © Jean Catuffe/GettyImages

Piala Dunia 2022 Tanpa Karim Benzema

Melansir Le Parisien, dilaporkan bahwa Karim Benzema mengalami robekan pada paha kirinya, setelah meninggalkan sesi latihan lebih awal. Seperti yang diketahui, absennya Benzema tentu memberikan pukulan berat kepada Prancis untuk mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dilaporkan, striker 34 tahun itu telah melakukan pemeriksaan MRI di sebuah rumah sakit Aspetar, di Doha. Sayangnya, hasil dari pemeriksaan itu menyatakan jika striker andalan Real Madrid harus kehilangan Piala Dunia 2022.

Kekecewaan yang begitu luar biasa tentu dirasakan Karim Benzema, karena pagelaran Piala Dunia 2022 akan dimulai dalam hitungan jam lagi.

Sebagai tambahan informasi, juga turut dilaporkan jika penyerang andalan Carlo Ancelotti itu telah melewatkan banyak pertandingan karena cedera paha dan kelebihan otot.

Sementara itu, Didier Deschamps turut mengungkapkan rasa kehilangan atas absennya Karim Benzema di Piala Dunia 2022.

“Saya sangat sedih untuk Karim (Benzema) yang telah menjadikan Piala Dunia sebagai tujuan utama,” ungkap Deschamps dikutip dari Le Parisien.

“Terlepas dari pukulan baru untuk tim Prancis, saya tetap menaruh kepercayaan penuh kepada setiap pemain,” sambungnya. “Kami akan melakukan segalanya demi menghadapi tantangan yang telah menanti,” pungkasnya.

Sumber: indozports.com