HETANEWS.com - Turnamen sepak bola Bonas Cup yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Medan resmi berakhir pada Sabtu (19/11/2022). Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution mengatakan, pihaknya akan kembali menggelar turnamen tersebut pada 2023.

Lewat penyelenggaraan Bonas Cup, Bobby berharap Sumatera Utara (Sumut) dapat melahirkan bibit pemain sepak bola yang tidak hanya mampu bersaing di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

"Semoga melalui penyelenggaraan Bonas Cup, dunia persepakbolaan Sumut bisa menjadi lebih baik lagi. Saya ingin para pemain tidak hanya sekadar untuk mendapatkan hadiah semata di kompetisi ini, tapi juga menjadi pesepakbola yang dapat bermain di liga profesional,” ujar Bobby dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu, (20/11/2022).

Sebagai informasi, Bonas Cup 2022 diikuti oleh 63 klub yang ada di Sumut. Turnamen ini menyediakan hadiah sebesar Rp 1 miliar untuk juara pertama, Rp 750 juta untuk juara kedua, Rp 500 juta untuk juara ketiga, dan Rp 250 juta untuk juara keempat.

Bonas Cup 2022 dimenangkan oleh Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) Bukit Barisan setelah berhasil mengalahkan Gelora Purba Sinomba dengan skor 4-2. Sementara, untuk juara ketiga dan keempat, masing-masing ditempati oleh PS Sergai dan PS Perisai Rantauprapat.

Sebelum partai puncak digelar, terdapat laga eksebisi yang mempertemukan tim kepala daerah melawan tim wartawan yang berakhir dengan skor telak 4-0 untuk tim kepala daerah.

“Kepada PS AD Bukit Barisan yang keluar sebagai juara Bonas Cup, saya mengucapkan selamat. Termasuk kepada seluruh tim yang telah mengikuti turnamen ini. Saya juga ingin meminta maaf karena pertandingan final sempat tertunda lantaran sepak bola Tanah Air tengah berduka menyusul terjadinya tragedi di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim),” kata Bobby.

Selain itu, lanjut Bobby, dirinya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah melakukan tugas dengan baik. Utamanya, dalam mengadakan pertandingan yang digelar di empat kota dan kabupaten.

“Terima kasih kepada panitia yang menggelar Bonas Cup di Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Medan, dan Kota Padang Sidempuan. Terima kasih juga untuk masyarakat yang telah meramaikan dan mendukung pergelaran Bonas Cup,” jelas Bobby.

Sumber: kompas.com