HETANEWS.com - Dulunya penggemar David Beckham, Harry Kane kini telah menjelma sebagai pemain andalan Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris. Saat masih bocah dulu, ia mungkin tidak menyangka bisa menjadi bintang besar di negara sendiri seperti David Beckham - pemain senior yang berusia lebih tua 18 tahun darinya.

Striker kelahiran London, 28 Juli 1993 tersebut merupakan ‘adik seperguruan’ David Beckham saat bersekolah di Chingford Foundation School. Saat itu, rumah yang dihuninya berlokasi cukup dekat dengan sebuah taman yang bernama Ridgeway Park.

Di tempat inilah ia bermain sepak bola bersama saudara laki-lakinya, Charlie, dan ayah mereka. Sang ayah bertindak sebagai penjaga gawang, sedangkan dua putranya bermain dengan format satu lawan satu selama berjam-jam.

Kisah Harry Kane bersama David Beckham di kancah sepak bola dimulai saat ia bermain di Ridgeway Rovers, yang berkompetisi di Sunday League. Masih muda, ia masih berusia lima atau enam tahun saat pertama kali bergabung. Seiring perjalanan di klub ini, Harry Kane kecil pun berjumpa dengan sang idola, David Beckham.

“Dia adalah idola saya, begitu pula bagi anak-anak yang ada di sana saat itu,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi sepak bola Inggris.

“Saya tahu dia pernah bermain di tim yang sama dengan saya, bersekolah di sekolah yang sama juga di Chingford Foundation School,” tambahnya lagi. Tumbuh di lingkungan Chingford pun membuat Harry Kane sudah sangat familier dengan figur David Beckham.

Koneksi Harry Kane dan David Beckham yang Tak Biasa

Selain berasal dari klub dan sekolah yang sama, keduanya pun turut mentas sebagai kapten dan pemain penting di Timnas Inggris. Sungguh takdir unik yang tidak sembarangan dimiliki pasangan pesepak bola lain di muka bumi ini, memang.

Bahkan, Harry Kane juga merasa tidak percaya bahwa akan tiba masanya ia bisa melakukan hal yang sama persis dengan sang idola - mengirim jersey untuk para juniornya di sekolah.

Jika dulu hanya bisa melihat jersey David Beckham yang dipajang, kini Harry Kane patut berbangga karena miliknya juga bersanding dengan legenda sekaligus seniornya di Timnas Inggris tersebut.

David Beckham Jadi Saksi Hidup Kisah Cinta Harry Kane

Mengenal Harry Kane sejak kecil, David Beckham pun tahu betul seperti apa sepak terjang juniornya itu di lapangan. Namun bukan hanya itu. Ayah empat anak tersebut juga mengenal istri Harry Kane, Katie, yang dulu pernah ia jumpai saat masih jadi gadis kecil.

Harry Kane dan istri memang sudah berteman sejak anak-anak. Keduanya pun turut diundang David Beckham saat ia membuka akademi sepak bolanya. Mereka bahkan menyempatkan diri berfoto bersama.

“Anak perempuan yang berada di sebelahnya itu adalah istri saya, karena kami bersekolah di tempat yang sama,” kenang pentolan Tottenham Hotspur tersebut.

Saat ini, David Beckham mungkin akan tersenyum bahagia setiap melihat pasangan Harry-Katie, yang telah mengabadikan kisah cinta mereka dalam ikatan pernikahan pada tahun 2019 lalu.

Harry Kane yang Ditakdirkan untuk Tottenham Hotspur

Setelah Ridgeway Rovers, Harry Kane pun melanjutkan karier ke Arsenal sebelum akhirnya kembali ke pelukan klub lamanya. Usut punya usut, ia ternyata sempat ditolak oleh klub yang menaunginya saat ini, Tottenham Hotspur, karena hasil trial-nya di sana tidak memuaskan.

“Kami tidak ingin memilihmu,” ucap Harry Kane menirukan ucapan pihak Spurs saat itu, yang pada akhirnya menjilat ludah mereka sendiri.

“Saya pergi ke Watford untuk trial dan menyukainya. Mereka pun menyodorkan kontrak kepada saya,” ujarnya lagi.

Tiga golnya saat melawan Tottenham Hotspur pun membuat klub asal London itu pun terdiam. Tidak pakai lama, mereka pun meminta Harry Kane bergabung.

“Keputusan yang sulit, tapi Tottenham adalah klub yang lebih besar saat itu jadi saya memilih ke sana saat usia 11 tahun sampai sekarang,” jelas pemain bernama lengkap Harry Edward Kane tersebut.

Untuk mencapai popularitas sebagai idola Spurs, jalan Harry Kane pun tidak melulu mulus. Ia bahkan sempat pergi sebagai pemain pinjaman saat awal-awal bergabung. Namun berkat kesabaran yang luar biasa dan perjuangan yang tidak kenal lelah, ia pada akhirnya berhasil meraih apa yang diimpikan.

Harry Kane masih setia berseragam Spurs sampai detik ini, meski di sana ia belum pernah meraih satu pun gelar bergengsi bersama tim.

Yang teranyar, mereka menjadi finalis Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, kebanggaan Harry Kane bisa mengikuti jejak David Beckham di Timnas Inggris adalah hal hebat yang bakal ia kenang sampai kapan pun.

Sumber: indosports.com