SIMALUNGUN - Seorang pengembala sapi ditemukan tewas di perladangan ubi warga di Huta 7 Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (18/11/2022).

Kapolsek Bangun AKP Lambok Stevanus Gultom mengatakan idintitas pria itu RM (41), warga Jalan Tualang, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara.

RM sehari hari bekerja menggembalakan sapi milik pengurus Gereja HKBP Rambung Merah.

"Jadi korban ini bekerja sebagai pengangon sapi milik pengurus HKBP. Namun sebelum korban ditemukan tewas, korban ini sempat tidak terlihat dari pagi hingga siang hari. Sehingga dilakukan pencarian di lahan HKBP, namun dikarenakan hujan deras pencarian pun dihentikan oleh beberapa saksi," ucap Gultom, Sabtu (19/11/2022).

Namun sekitar sore hari, para saksi menemukan korban sudah tergeletak telungkup di ladang ubi areal pertanahan milik masyarakat.

Sehingga saksi langsung memberitahukan tentang keadaan korban kepada temannya dan juga pengawas Diakonia HKBP Pdt Adi Manalu.

Menurut keterangan saksi, bahwa korban sudah 3 tahun ini mengalami penyakit stroke ringan dan korban berjalan dengan keadaan badan mati sebelah kiri (pincang) dan mengidap penyakit asam lambung.

"Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan telah membuat pernyataan dan telah ikhlas atas kepergian korban dikarenakan kecelakaan," tutupnya.