JAKARTA, HETANEWS.com - Cristiano Ronaldo sedang jadi sorotan pada pertengahan November 2022 ini. Megabintang asal Portugal itu melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Dalam wawancaranya itu Ronaldo mengungkapkan banyak hal termasuk menyerang klubnya Manchester United dan berbagai elemen di klub.

Hasil lengkap wawancara Ronaldo dengan Morgan baru saja dirilis pertengahan pekan ini. Ternyata dalam wawancara tersebut, Ronaldo juga merayu Paris Saint-Germain alias PSG untuk merekrutnya.

Ketika ditanya Morgan kemungkinan pindah ke PSG menggantikan Kylian Mbappe yang berniat cabut, Ronaldo menyatakan kesiapannya. Dia bahkan menyatakan PSG tidak akan rugi merekrutnya dari MU dan memberikan gaji besar kepada dirinya. PSG bisa langsung cuan dengan penjualan jersey.

"Ini ... semuanya mungkin dalam sepak bola. Mengapa tidak? Tentunya. Mereka akan menjual banyak kaus," kata Ronaldo kepada Morgan.

Jika pindah ke PSG usai Piala Dunia 2022, Ronaldo akan bermain bareng Lionel Messi. Keduanya terus bersaing jadi pemain terbaik dunia dalam lebih dari satu dekade terakhir. Meski demikian Ronaldo siap-siap saja jika harus berbagi ruang ganti dengan Messi.

Ronaldo mengaku dirinya punya hubungan baik dengan Messi. Walau terus bersaing, Ronaldo juga mengagumi Messi sebagai pesepak bola yang hebat dan saling menghormati.

Pujian

Ekspresi Ronaldo saat pemanasan sebelum pertandingan MU melawan Arsenal di Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

"(Messi) Pemain luar biasa, ajaib, top... Sebagai pribadi, kami berbagi panggung 16 tahun, bayangkan, 16 tahun. Kami berbagi. Jadi, saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Saya bukan temannya dalam hal, yang saya maksud teman adalah pria yang bersama Anda di rumah Anda, berbicara di telepon, tidak, tapi itu seperti rekan satu tim."

Ronaldo sendiri kemungkinan besar akan dibuang MU usai Piala Dunia 2022. Setan Merah marah besar dengan apa yang dilontarkan Ronaldo dalam wawancara dengan Morgan.

Bisa Dipecat

Petinggi MU akan bertemu membahas nasib Ronaldo usai wawancara Morgan dirilis sepenuhnya. Isu yang berkembang Ronaldo akan diputus kontraknya lebih awal. Kontrak Ronaldo di MU berlaku sampai Juni 2023.

Ronaldo nampaknya menyadari betul konsekeunsi yang akan diterima akibat pernyataan kontroversialnya bersama Morgan. Oleh karena itu dia berani menyelipkan sedikit rayuan untuk PSG. Raksasa Liga Prancis itu merupakan satu dari sedikit klub yang masih sanggup memenuhi permintaan gaji besar Ronaldo.

Sumber: liputan6.com